Jum'at, 26/04/2024 06:21 WIB

Erick Thohir Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Petani dan Nelayan

Menteri BUMN, Erick Thohir terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan. Salah satu bukti nyata adalah mengeluarkan kebijakan marger sejumlah perusahaan di sektor pangan.

Menteri BUMN Erick Thohir mengikuti rapat kerja dengan Komisi VI DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (Jurnas/Foto Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri BUMN, Erick Thohir terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan. Salah satu bukti nyata adalah mengeluarkan kebijakan marger sejumlah perusahaan di sektor pangan.

"Sesuai arahan Presiden @jokowi untuk memaksimalkan pemanfaatan wilayah Indonesia sebagai negara agraris, BUMN saling bahu membahu dalam meningkatkan ketahanan pangan," ujar Erick.

Erick memaparkan Holding BUMN Pangan, yakni ID Food hadir memaksimalkan ekosistem pangan yang berorientasi kepada pasar.

"Sekaligus, meningkatkan kesejahteraan petani, peternak, dan nelayan yang telah berjuang untuk pangan Indonesia, agar mereka dapat merasakan manfaat dari jerih payah yang telah dilakukan," ujar Erick.

Erick menyampaikan menegaskan akan terus melakukan transformasi di BUMN guna memberi nilai positif bagi masyarakat Indonesia.

"Kita membuka hati kita, kita bergotong-royong membangun yang namanya ekosistem Indonesia," ujar Erick.

KEYWORD :

Erick Thohir Menteri BUMN Ketahanan Pangan Kesejahteraan Petani dan Nelayan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :