Jum'at, 19/04/2024 18:52 WIB

Pengrajin Batik se-Bantul Deklarasi Cak Imin Capres 2024

Terbuka Koalisi Dengan Semua Partai

Abdul Muhaimin Iskandar dengan pengrajin batik

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar kembali mendapat dukungan untuk maju dalam pentas pemilihan presiden pada 2024 mendatang.

Setelah sebelumnya pengrajin UMKM Sidoarjo, Nahdliyyin Sidoarjo dan Tokoh Penggerak Kebangkitan Desa, kini dukungan itu datang dari pengrajin Batik Giriloyo di Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Kami pengrajin batik Giriloyo punya satu harapan, satu keinginan untuk Gus Muhaimin. Yaitu ingin dan berharap Gus Muhaimin menjadi Presiden 2024,” kata Wasihatun Humaida mewakili pengrajin batik Giriloyo di Kampung Batik Giriloyo, Minggu, 23 Januari 2022.

Wasihatun juga mendoakan Wakil Ketua DPR RI itu untuk tetap semangat memperjuangkan nasib UMKM di Indonesia. Dia meyakinkan Gus Muhaimin alias Cak Imin bahwa sekitar 1.540 pengrajin batik Giriloyo siap memenangkan Gus Muhaimin menjadi Presiden.

“Mudah-mudahan doa masyarakat Bantul dikabulkan oleh Allah SWT. Selalu semangat Gus, kita selalu mendukung, kita ada di belakang Gus Muhaimin (Cak Imin, red),” ungkap Wasihatun.

Wasihatun menambahkan, Cak Imin adalah sosok yang tepat memimpin Indonesia karena sepak terjangnya selama ini sangat baik, tak terkecuali dalam memperjuangkan nasib para pengrajin batik di Indonesia secara umum.

Cak Imin peduli pada kesenian, Cak Imin peduli dengan karya-karya batik. Kami yakin Indonesia akan lebih baik dipimpin Cak Imin,” tutur Wasihatun.

Para pengrajin batik Giriloyo lantas memberikan seutas kain batik berwarna hijau bertuliskan Cak Imin (Gus Muhaimin Presiden 2024) karya mereka.

“Saya berterimakasih atas dukungan ini. Deklarasi ini adalah visi kita mewujudkan pemberdayaan ekonomi kreatif. Ini adalah kesempatan membuktikan kepada mereka, pelaku industri dan UMKM untik dimajukan. Namanya juga aspirasi datamg di mana dan kapan saja,” tutur Cak Imin

Terkait dengan koalisi, Cak Imin mengaku terbuka dengan siapapun. Ia menyatakan tetap menjalin komunikasi dengan semua partai, antara lain Golkar dan Gerindra. “Semua kita dekati, Golkar kita dekati, Gerindra kita dekati, semua ya, kita terbuka,” tukas Cak Imin

KEYWORD :

Cak Imin Pilpres 2024 pengrajin batik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :