Rabu, 24/04/2024 12:05 WIB

Sahroni Puji Sejumlah Kinerja Polri di Raker Komisi III DPR

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni menyoroti kinerja Propam Polri dalam penanganan pandemi Covid-19 hingga perkembangan teknologi informasi di tubuh Polri.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni menyoroti kinerja Propam Polri dalam penanganan pandemi Covid-19 hingga perkembangan teknologi informasi di tubuh Polri.
 
Sahroni menyampaikan apresiasi kinerja Polri saat memimpin rapat kerja (Raker) bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama jajarannya dengan agenda membahas kinerja dan capaian 2021 serta program prioritas Polri Tahun 2022, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (24/1).
 
“Pertama, saya ingin menyampaikan penghargaan atas kinerja polisi selama pandemi Covid-19 yang luar biasa. Selanjutnya juga atas kinerja Kadiv Propam yang telah melakukan penindakan terhadap oknum dengan tegas baik itu oknumnya ada 10 orang, 50 orang, atau 100 orang sekalipun anggota yang terlibat dan bersalah, maka tetap dibantai. Jadi ini luar biasa,” kata Sahroni.
 
Lebih lanjut, Sahroni juga menyoroti tentang kinerja pemberantasan aksi terorisme di kepolisian yang dinilainya telah bekerja maksimal dalam mencegah aksi teror dalam negeri.
 
“Kemudian juga terkait antiteror, saya lihat banyak anggota Polri yang terlibat langsung untuk mencegah aksi terorisme. Ini luar biasa, dan untuk itu kiranya Pak Kapolri bisa memberikan suatu penghargaan atau reward kepada yang bersangkutan. Misalnya, dengan mendapatkan sekolah lanjutan yang terbaik untuk mereka yang telah menjaga keamanan dalam negeri,” sambungnya. 
 
Terakhir, Sahroni turut menyampaikan pujiannya atas penggunaan ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) di kepolisian yang kian canggih. Beliau berharap agar semua Polda memiliki kualitas teknologi yang sama.
 
“Kemudian terkait  ETLE itu juga saya sudah melihat langsung ke Surabaya, dan menurut saya teknologi itu sangat baik. Kita harapkan semoga semua Polda juga melakukan pengembangan teknologi yang sama, karena memang ETLE ini memudahkan masyarakat. Jadi baik mereka maupun polisi mampu menghindari aksi tilang dalam bentuk hand to hand atau fisik to fisik,” demikian Sahroni.
KEYWORD :

Ahmad Sahroni Komisi III DPR Polri Jenderal Listyo Sigit Kinerja Polri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :