Jum'at, 26/04/2024 05:00 WIB

Petensi Daniil Medvedev Incar Nomor Satu Dunia

Pemenang 2021 Djokovic yang absen tidak bisa kehilangan status nomor satu dunianya dua minggu ini, bahkan jika peringkat kedua Medvedev terus memenangkan Australia Terbuka.

Fokus ke atas: Daniil Medvedev membalas dengan kemenangan atas Nick Kyrgios. (Foto: AFP/William WEST)

MELBOURNE, Jurnas.com - Juara Amerika Serikat (AS) Terbuka, Daniil Medvedev mengatakan, ia mengincar peringkat nomor satu dunia  tengah ketidakpastian petenis asal Serbia, Novak Djokovic itu bermain di masa depan.

Juara AS Terbuka Rusia itu mengatasi rintangan besar untuk meraih gelar Grand Slam kedua berturut-turut melalui pertemuan putaran kedua Australia Terbuka dengan Nick Kyrgios dalam empat set pada Kamis (20/1).

Pemenang 2021 Djokovic yang absen tidak bisa kehilangan status nomor satu dunianya dua minggu ini, bahkan jika peringkat kedua Medvedev terus memenangkan Australia Terbuka.

Tapi Medvedev bisa menutup celah lebih jauh setelah mempersempitnya dengan mengalahkan Djokovic di final di Flushing Meadows untuk memenangkan gelar mayor pertamanya.

"Jika saya berhasil melakukan hasil besar, saya bisa menjadi nomor satu, terutama dengan Djokovic kehilangan poinnya di sini," kata Medvedev setelah menyiapkan pertandingan putaran ketiga melawan pemain Belanda Botic van de Zandschulp, Sabtu.

"Dia (Djokovic) tidak berhasil bermain di sini. Itu adalah cerita besar, tetapi hasilnya adalah ini, dan jika saya berhasil menjadi nomor satu, bahkan dengan keadaan seperti ini, saya pikir saya masih harus mendapat pujian," katanya. berkata sambil tersenyum.

"Saya datang ke sini untuk Australia Terbuka, mempersiapkan diri dengan baik. Saya ingin memenangkan pertandingan sebanyak mungkin. Sulit, Grand Slam sulit, akan ada lawan yang tangguh.

"Saya telah menjadi nomor dua untuk waktu yang cukup lama. Saya telah bermain cukup baik. Tentu saja, saya ingin menjadi nomor satu, memenangkan 25 slam, atau semacamnya.

"Tapi sekali lagi, bagi saya yang terpenting adalah kerja keras, berusaha meningkatkan permainan saya, menjadi pemain yang lebih baik, mencoba memenangkan setiap turnamen yang saya mainkan."

Kyrgios tidak diragukan lagi siapa pemain terbaik pria saat ini. "Saya pikir jika Anda bertanya kepada semua orang dalam tur, mereka mungkin akan memilihnya sebagai pemain terbaik di dunia saat ini," kata Kyrgios.

"Konsistensinya. Setiap pertandingan dia tidak menurunkan levelnya, dia muncul di setiap pertandingan. Tidak peduli berapa skornya atau berapa banyak tekanan yang dia hadapi, dia tidak pernah merasa bingung. Dia hanya memiliki begitu banyak kepercayaan pada permainannya."

Sumber: AFP

KEYWORD :

Daniil Medvedev Novak Djokovic Australia Terbuka




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :