Kamis, 25/04/2024 07:05 WIB

Johan Budi Usul BNN Tingkatkan Kampanye Pencegahan Narkoba Lewat Sinetron

Saya melihat apa yang dilakukan BNN ini ada kemajuan yang signifikan ya. Utamanya dalam pencegahan ya. Terutama dalam kampanye yang punya tagline war on drugs. Itu terasa betul menurut saya ya.

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDIP, Johan Budi Sapto Pribowo. (Foto: Dok. Viva)

Jakarta, Jurnas.com - Komisi III DPR RI menggelar rapat kerja bersama Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Petrus Reinhard Golose di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (20/1).

Dalam rapat itu, Anggota Komisi III DPR RI, Johan Budi Sapto Pribowo mengapresiasi kinerja BNN, utamanya dalam rangka melakukan kampanye-kampanye pencegahan peredaran narkotika.

“Saya melihat apa yang dilakukan BNN ini ada kemajuan yang signifikan ya. Utamanya dalam pencegahan ya. Terutama dalam kampanye yang punya tagline war on drugs. Itu terasa betul menurut saya ya,” kata Johan Budi di ruang rapat Komisi III DPR.

Politikus PDIP ini juga salut dengan langkah BNN memanfaatkan kanal media sosial dalam melakukan sosialisasi pencegahan narkotika. Langkah itu, menurut Johan Budi, tepat sasaran, dalam hal ini menyasar kalangan muda yang menjadi target para pengedar narkotika.

“Bahwa kemudian masih banyak betul peredaran narkotika, tapi porsi kampanye ini perlu diperbanyak. Itu menurut saya ya,” imbuhnya.

Kendati begitu, mantan Juru Bicara KPK ini menilai, BNN juga perlu menggandeng TV swasta maupun nasional untuk membuat film atau sinetron yang materinya terkait dengan bahaya penggunaan narkoba. Film atau sinetron tersebut juga diharapkan melibatkan kalangan muda.

“Jadi saya kira kalau BNN yang bicara pasti TV atau media lain pasti mau diajak kerja sama. Jadi saya kira kalau anggarannya kurang, bisa diusulkan penambahan. Karena saya kira memberantas saja tanpa adanya kampanye pencegahan kepada kalangan muda, saya kira itu percuma,” tandas Legislator Dapil Jatim VII ini.

Untuk diketahui, rapat kerja yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Adies Kadir ini membahas evaluasi kinerja pencegahan dan pemberantasan narkotika tahun 2021 dengan pagu anggaran sebesar Rp 1.617.362.981.000,00.

Serta membahas rencana kerja BNN tahun 2022, program prioritas dan strategi dalam pencapaian dengan pagu anggaran sebesar Rp 1.801.184.890.000,00. Lalu, tindak lanjut kesimpulan rapat pada 18 Maret 2021.

 

KEYWORD :

Warta DPR Komisi III Johan Budi PDIP BNN Narkotika Petrus Reinhard Golose




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :