Sabtu, 20/04/2024 21:30 WIB

Harga Haaland Nyaris Rp3 Triliun, Madrid Makin Galau

Real Madrid sedang dilema untuk mewujudkan ambisi klub mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Pasalnya, harga sang pemain masih sangat tinggi.

Erling Haaland (Foto: Marca)

Madrid, Jurnas.com - Real Madrid sedang dilema untuk mewujudkan ambisi klub mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Pasalnya, harga sang pemain masih sangat tinggi.

Dikutip dari El Nacional pada Rabu (19/1), agen Haaland, Mino Raiola mengungkapkan kepada Real Madrid, Barcelona, maupun Manchester City yang berminat membeli Haaland, harus mengeluarkan komisi sebesar 80 juta euro (Rp1,2 triliun)

Dikatakan, uang komisi akan dibagi kepada agen, pemain, dan ayah dari pemain Norwegia tersebut.

Uang Rp1,2 triliun belum termasuk biaya klausul pelepasan Haaland dari Dortmund sebesar 75 juta euro (Rp1,1 triliun), yang membuat total uang yang harus dikeluarkan menjadi Rp2,4 triliun.

Madrid bisa saja ngotot membeli Haaland dengan harga selangit, namun berpeluang mengoyak keuangan Los Blancos. Apalagi, Real Madrid hampir dipastikan mendatangkan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG) pada Juni nanti.

Tidak hanya soal harga. Dilema utama ialah syarat-syarat yang biasanya dituangkan Raiola dalam kontrak dan kewajiban tertentu terkait penampilan publik sang pemain.

Sementara itu, Barcelona tetap tenang. Presiden Joan Laporta memiliki kesepakatan dengan Mino Raiola, dan yakin bahwa Haaland akan berakhir di Camp Nou.

Presiden Barca optimistis striker Norwegia itu akhirnya menandatangani kontrak dengan Real Madrid. Dan jika yang terjadi sebaliknya, manajemen olahraga sudah memiliki rencana B dengan persetujuan pelatih Xavi Hernández.

Barcelona juga mengincar Alexander Isak yang harganya setengah dari Haaland. Striker muda Swedia yang tampil apik di Real Sociedad itu, tertarik bergabung dengan Barcelona.

KEYWORD :

Erling Haaland Borussia Dortmund Info Transfer Real Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :