Selasa, 23/04/2024 17:40 WIB

IBL 2022 Bergulir, Kolektibel Serahkan Revival Shoot NFT

IBL 2022 resmi bergulir di Hall Basket Senayan, Jakarta. Kolektibel serahkan Revival Shoot NFT. Apa itu?

Indonesia Basketball League (IBL) resmi bergulir di Hall Basket Senayan. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Hari bersejarah bagi basket Indonesia akhirnya tiba. Indonesia Basketball League (IBL) resmi bergulir di Hall Basket Senayan, Jakarta, pada minggu ini.

Salah satu momen yang menarik adalah ketika startup teknologi kolektibel menyerahkan 3 format NFT (Non-Fungible Token) berbeda yang khusus dibuat sebagai bentuk apresiasi terhadap kemajuan industri basket di Indonesia.

Pertama adalah 3D high quality art berjudul The Revival Shot yang diberikan oleh CEO Kolektibel.com Pungkas Riandika secara simbolis kepada Ketua Umum Perbasi Danny Kosasih.

NFT kedua adalah physical proven NFT yang dicetak sebagai kartu basket berjudul IBL 2022 Gold Jakarta Series. NFT ini dibagikan kepada beberapa penonton dan pecinta basket Indonesia dari kalangan artis dan public figure.

Yang ketiga adalah NFT digital (pada umumnya) berjudul IBL 2022 Commemorative Jakarta Series, yang memang diberikan gratis kepada seluruh pengunjung venue Hall A Senayan tempat pertandingan IBL berlangsung.

IBL NFT hadir sebagai jembatan baru bagi superfans basket Indonesia untuk menjadikan momen aksi favorit sebagai aset koleksi digital yang memiliki nilai, ujar Pungkas ketika ditemui awak media, Selasa (18/1).

Pungkas melanjutkan bahwa ketiga format NFT ini diinovasikan khusus dari Kolektibel untuk menandai 15 Januari 2022 sebagai bentuk apresiasi pada pelaku industri basket dari Perbasi yang menaungi, IBL selaku penyelenggara, club serta atlet yang berjuang di tengah situasi yang belum menentu namun berhasil untuk tetap resmi berjalan walaupun dengan prokes ketat.

Event ini bisa dikatakan merupakan study case NFT utility pertama di Indonesia. Bagaimana sebuah NFT yang dikoleksi juga bisa memiliki additional value bagi kolektor secara online maupun offline.

“Kami berharap dengan dibagikannya NFT gratis bagi pengunjung IBL di Jakarta akan membuat tren teknologi smart-contract berbasis blockchain ini bisa diadopsi secara massive di Indonesia,” imbuh Pungkas.

Bagi Anda yang berminat, berikut cara mendapatkan NFT gratis dari kolektibel:
1.    Kunjungi booth IBL di Tennis Indoor Senayan Jakarta
2.    Scan QR code untuk bisa terdaftar sebagai user di kolektibel.com
3.    NFT Gratis akan dikirimkan (melalui link email)

Sebanyak 32 pertandingan dari 16 tim bakal bersaing dalam dua divisi berbeda di IBL 2022, yakni Merah dan Putih. Seluruh rangkaian pertandingan akan disiarkan secara live streaming melalui kanal YouTube resmi IBL TV.

KEYWORD :

Kolektibel NFT IBL




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :