Selasa, 16/04/2024 16:12 WIB

Thailand Pertimbangkan Lanjutkan Pembebasan Karantina Bagi Pengunjung Asing

Thailand dibuka kembali untuk pengunjung asing yang divaksinasi pada November untuk membantu industri pariwisata vital yang runtuh selama hampir 18 bulan kebijakan masuk yang ketat.

Seorang relawan mengambil sampel swab dari seorang wanita untuk tes antigen cepat di tengah pandemi penyakit coronavirus (COVID-19) di Chinatown Bangkok, Thailand, pada 13 Januari 2022. (Foto: Reuters/Athit Perawongmetha)

BANGKOK, Jurnas.com - Thailand sedang mempertimbangkan untuk mengembalikan pembebasan karantina bagi pengunjung yang divaksinasi,  sebagai bagian dari usulan pelonggaran beberapa tindakan COVID-19 akhir pekan ini.

Thailand dibuka kembali untuk pengunjung asing yang divaksinasi pada November untuk membantu industri pariwisata vital yang runtuh selama hampir 18 bulan kebijakan masuk yang ketat. Itu melihat sekitar 200.000 kedatangan tahun lalu, dibandingkan dengan hampir 40 juta pada 2019.

Kebijakan Test and Go, yang memungkinkan pengunjung untuk melewati karantina wajib jika mereka dites negatif pada saat kedatangan, ditangguhkan pada akhir Desember karena kekhawatiran tentang penyebaran varian virus corona Omicron.

"Kami akan mengusulkan langkah-langkah yang dapat dilakukan dengan aman dan sehat secara medis," kata Menteri Kesehatan Thailand, Anutin Charnvirakul kepada Reuters.

"Jika disetujui bisa dimulai pada 1 Februari," katanya tentang pengabaian karantina.

Thailand mencatat 6.929 infeksi COVID-19 baru dan 13 kematian pada Senin. Lebih dari 2,3 juta orang telah terinfeksi secara keseluruhan, dengan 22.000 kematian.

Sumber: Reuters

KEYWORD :

Thailand Keringanan Karantina Pengunjung Asing




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :