Kamis, 25/04/2024 06:39 WIB

Ketua SC: Musda Demokrat Jabar Perkuat Konsolidasi Jelang Pemilu 2024

Pelaksanaan Musda ini berdasarkan pada Surat Pemberitahuan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Nomor : 01/BPOKK/DPP-PD/I/2022 tentang pemberitahuan pelaksanaan Musda Provinsi Jawa Barat, tanggal 14 Januari 2022.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono dan sejumlah pengurus partai Mercy. (Foto: Net)

Jakarta, Jurnas.com - Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat akan menyelanggarakan  Musyawarah Daerah (Musda) pada tanggal 18-19 Januari 2022, yang bertempat di Hotel Grand Preanger Kota Bandung.

Ketua SC Asep Wahyuwijaya, SH.,M.IPol menjelaskan, Musda dalam rangka melaksanakan konsolidasi di tingkat daerah dalam rangka jelang Pemilu 2024. Setelah Musda, DPD selanjutnya mempunyai agenda  Musyawarah Cabang di tingkat DPC, kemudian musyarawah di tingkat pengurus ranting.

“Pelaksanaan Musda ini berdasarkan pada Surat Pemberitahuan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Nomor : 01/BPOKK/DPP-PD/I/2022 tentang pemberitahuan pelaksanaan Musda Provinsi Jawa Barat, tanggal 14 Januari 2022," jelas anggota DPRD Jabar ini dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/1).

Asep menjelaskan, sebagaimana dimaksudkan dalam surat tersebut Musda juga merupakan upaya menyukseskan konsolidasi organisasi internal Partai Demokrat. "Bahwa prinsip dasar pelaksanaan Musda ini yaitu; Pertama sebagai momentum konsolidasi untuk memperkuat dan menyolidkan struktur kepartaian dalam menghadapi momentum politik kedepan," ujarnya

"Kedua  sebagai harmonisasi ide serta gagasan para kader dalam  menghadapi tantangan serta arah pembangunan partai yang nantinya tertuang dalam program kerja. Ketiga sebagai ajang rekonsiliasi dalam menyatukan perbedaan pandangan yang ada," katanya.

Sehingga ketiga aspek itulah yang membedakan dengan Musda-musda sebelumnya. Menurutnya selain menjadi forum musyawarah yang bersifat strategis dalam menentukan arah kebijakan partai kedepan.

Selain itu momentum Musda sebagai ajang konsolidasi secara formal ini juga merupakan bagian dari hasil refleksi dan kontemplasi fungsionaris dan kader Partai Demokrat, yang semuanya ditujukan sebagai upaya meningkatkan capaian yang sudah ada serta memperbaiki dan mengevaluasi segala kekurangan untuk mewujudkan tujuan dan harapan sesuai dengan Visi dan Misi Partai Demokrat kedepanya.

"Mudah-mudahan penyelenggaraan Musda ini berjalan lancar, demokratis, bermartabat juga membawa kebaikan, keberkahan dan kemajuan untuk Partai Demokrat dan seluruh masyarakat Jawa Barat,” ujarnya.

Untuk itu ia berharap kepada seluruh pengurus, kader, simpatisan dan masyarakat mari kita tetap utuh, menunjukan loyalitas sepenuhnya kepada Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono untuk bersama-sama meraih kemenangan dalam pemilihan Presiden, Pemilihan legislatif maupun Pilkada serentak.

Seperti diketahui, sejauh ini ada dua nama yang akan ikut pemilihan Ketua DPD Partai Dmeokrat Provinsi Jawa Barat, yakni incumbent Ketua DPD Jawa Barat Irfan Suryanagara dan anggota DPR RI Anton Suratto.

KEYWORD :

Demokrat Jawa Barat Musyawarah Daerah Musda Pemilu 2024 Agus Harimurti Yudhoyono




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :