Sabtu, 20/04/2024 20:00 WIB

Naksir Ronald Araujo, Madrid Malah Ditawari Dembele

Penampilan Ronald Araujo bersama Barcelona sukses membuat Real Madrid kesemsem. Kabarnya, Los Blancos ingin mendatangkan pemain Uruguay itu pada bursa transfer 2023 mendatang.

Ronald Araujo menyundul bola (Foto: El Nacional)

Madrid, Jurnas.com - Penampilan Ronald Araujo bersama Barcelona sukses membuat Real Madrid kesemsem. Kabarnya, Los Blancos ingin mendatangkan pemain Uruguay itu pada bursa transfer 2023 mendatang.

Menurut laporan El Nacional pada Senin (17/1), Real Madrid berusaha merayu Araujo agar tidak memperpanjang kontrak di Camp Nou. Dengan demikian, dia akan berstatus bebas transfer pada 2023.

Namun Barcelona tak mau tinggal diam. Pada Februari nanti, El Blaugrana siap mengajukan perpanjangan kontrak, mengingat peran penting Araujo di jantung pertahanan Barca.

Sebenarnya, saat ini Araujo tidak masuk dalam daftar prioritas pemain yang ingin dibeli Real Madrid. Adalah bek Chelsea, Antonio Rudiger, menjadi target transfer El Real pada bursa transfer musim panas. Namun sayang, permintaan gaji sang pemain masih tinggi.

Karena itu, alih-alih memberikan Araujo, Barcelona menyatakan siap melepas penyerang Ousmane Dembele ke Madrid. Apalagi, Presiden Barca, Joan Laporta, enggan membiarkan pemain pergi dengan status gratis.

"Dia (Laporta) tergoda untuk menjualnya ke Real Madrid dalam beberapa pekan terakhir, tawaran yang dengan cepat ditolak oleh klub berjersey putih (Madrid)," tulis El Nacional.

Madrid tidak memerlukan jasa Dembele. Apalagi, di sektor penyerang kiri sudah ada nama Vinicius Junior yang bermain apik, ditambah Rodrygo, Asensio, dan Eden Hazard yang sering diturunkan bergantian.

Bukan kali ini saja nama Dembele ada di meja Presiden Madrid Florentino Pérez. Musim panas lalu, penolakan itu masih sama. Bahkan agen Dembele, Moussa Sissoko, mencoba meyakinkan para penggemar Madrid, tetapi tidak berhasil.

Florentino memang lebih memilih Mbappe. Jika tidak mendatangkan di bursa Januari, maka Los Blancos akan mendapatkan pada Juni nanti. Hanya pembaruan kontrak yang akan mencegah Mbappe ke Madrid.

KEYWORD :

Ronald Araujo Ousmane Dembele Barcelona Real Madrid Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :