Sabtu, 20/04/2024 20:10 WIB

Disambut Meriah BEM UMM, Ganjar Bicara Digitalisasi jadi Keharusan

Peserta talkshow Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tampak antusias ketika menyambut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo selaku salah satu narasumber.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

Jakarta, Jurnas.com - Peserta talkshow Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tampak antusias ketika menyambut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo selaku salah satu narasumber.

Meski Ganjar hadir secara daring, peserta tak henti memberi tepuk tangan ketika Ganjar Pranowo muncul di layar utama.

Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Dr Fauzan yang membuka acara mengapresiasi Ganjar Pranowo yang menyempatkan hadir di hadapan ribuan mahasiswa UMM. Kehadiran Ganjar menurut dia memiliki makna tersendiri bagi mahasiswa UMM.

“Terima kasih Pak Ganjar. Beliau memang tidak bisa secara luring tetapi secara daring,” ucap Fauzan di podium saat membuka acara di Hall Dome UMM, Sabtu (15/1).

Mendapat sambutan meriah, Ganjar melempar senyum dan salam kepada seluruh tamu yang datang, terutama kepada ribuan mahasiswa yang telah hadir di lokasi acara.

Ganjar menyampaikan terima kasih atas undangan yang diberikan oleh BEM UMM. Dia mengaku sangat tertarik dengan tema yang diangkat oleh BEM UMM melalui Talkshow yang diselenggarakan, yakni “Transformasi Digital: Menakar Kebijakan Pemerintah dalam Mempersiapkan SDM Unggul dan Berdaya Saing Global”.

Ganjar menggambarkan bahwa anak-anak muda adalah potensi besar bangsa Indonesia di masa depan. Sehingga, dia meminta mereka mengambil peluang digital yang ada.

“Modernisaisi harus dilakukan, digitalisasi menjadi keharusan, kalau kawan-kawan (mahasiswa) ini bisa menyiapkan diri untuk berperan lebih aktif lagi,” ucap Ganjar.

Lebih lanjut, Ganjar juga meminta anak muda berperan dalam bidang apa pun yang bisa dilakukan agar bisa membawa manfaat bagi banyak orang dan mewujudkan mimpi Indonesia Emas 2045.

KEYWORD :

Ganjar Pranowo Gubernur Jateng Digitalisasi jadi Keharusan BEM UMM




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :