Sabtu, 20/04/2024 13:26 WIB

Courtois: Real Madrid Lapar Gelar!

Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois menegaskan bahwa timnya berambisi untuk memenangkan sejumlah gelar musim ini, setelah tanpa trofi musim lalu.

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois (Foto: Marca)

Madrid, Jurnas.com - Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois menegaskan bahwa timnya berambisi untuk memenangkan sejumlah gelar musim ini, setelah tanpa trofi musim lalu.

Yang terdekat, Los Blancos akan menghadapi Athletic Bilbao di final Piala Super Spanyol di Arab Saudi pada Senin (17/1) dini hari esok.

"Pelatih akan banyak memotivasi kami dalam pembicaraan pra-pertandingan. Semua orang tahu bahwa kami bermain di final, bahwa kami ingin memenangkannya, dan itulah yang dia katakan, kami tidak perlu memotivasi diri kami sendiri, kami bermain untuk trofi," kata Courtois dalam konferensi pers pra-pertandingan pada Minggu (16/1) dikutip dari Marca.

"Tahun lalu kami tidak memenangkan apa pun dan kami sangat lapar untuk memenangkan (beberapa trofi). Pelatih harus seseorang yang mengelola tim dengan baik dan memotivasi Anda untuk menang, dan itulah yang dilakukan bos," imbuh dia.

Vinicius Junior mencetak gol pertama Real Madrid dalam kemenangan semifinal Supercopa melawan Barcelona pada pertengahan pekan nini. Courtois menyebut pemain Brasil itu berhasil mengalami peningkatan musim ini.

"Seiring bertambahnya usia, dia semakin baik, dan kepercayaan diri juga membantu," kata penjaga gawang Belgia ini.

"Di tahun-tahun lain dia juga mencetak gol. Dengan (mantan pelatih kepala Zinedine) Zidane, dia banyak berlatih dan bekerja pada penyelesaiannya," lanjut dia.

"Dia banyak berbicara dengan Karim (Benzema) juga, dia anak laki-laki dengan banyak kualitas dan tahun ini dia mencetak gol."

Sementara terkait Eden Hazard yang tidak dimainkan dalam laga melawan Barcelona, Courtois mengungkapkan kondisi rekan senegaranya itu saat ini sedang kesulitan mengembalikan performa terbaiknya.

"Dia masih bekerja keras, dia masih melakukannya dengan baik, dan ini adalah keputusan yang dibuat oleh pelatih tidak mudah," tutup dia.

KEYWORD :

Thibaut Courtois Real Madrid Piala Super Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :