Selasa, 16/04/2024 14:14 WIB

Permainan Lukaku Lawan City Bikin Tuchel Frustasi

Pelatih Thomas Tuchel mengaku frustrasi dengan penampilan Romelu Lukaku, ketika timnya, Chelsea, melawan Manchester City pada Sabtu (15/1) malam di Stadion Etihad.

Romelu Lukaku

London, Jurnas.com - Pelatih Thomas Tuchel mengaku frustrasi dengan penampilan Romelu Lukaku, ketika timnya, Chelsea, melawan Manchester City pada Sabtu (15/1) malam di Stadion Etihad.

Gol Kevin De Bruyne di babak kedua cukup untuk memastikan kemenangan 1-0 bagi tuan rumah, yang menyelesaikan pertandingan dengan keunggulan 13 poin atas The Blues di puncak klasemen.

"Kami memiliki delapan atau sembilan transisi ofensif, tetapi tidak memiliki sentuhan di dalam kotak," kata pelatih asal Jerman itu dalam komentar pasca-pertandingannya dikutip dari Goal pada Minggu (16/1).

"Itu adalah masalah besar hari ini, kinerja pemain depan kami. Kurangnya posisi, waktu, dan ketenangan. Kami kehilangan terlalu banyak bola dengan terlalu mudah," sambung dia.

"Romelu Lukaku terkadang perlu (memberikan) servis. Dia termasuk dalam hal ini, dia memiliki banyak kehilangan bola dalam situasi yang sangat menjanjikan. Dia memiliki peluang besar."

"Tentu saja kami ingin melayani dia, tetapi dia adalah bagian dari tim, dan performa di depan, kami bisa melakukan jauh lebih baik," tegas Tuchel.

Pelatih asal Jerman itu menjelaskan kinerja keseluruhan timnya, dan mencatat bahwa dia merasa mereka pantas mendapatkan setidaknya satu poin, sambil menambahkan bahwa dia mengakui City sekarang mungkin terlalu jauh untuk dikejar.

"Saya pikir kami pantas mendapatkan hasil imbang, kami bertahan dengan sangat baik," tambahnya.

"Kami tidak membiarkan peluang besar. Kami tidak berada di bawah begitu banyak tekanan. Hasil imbang akan menjadi hasil yang adil tetapi kami tidak memilikinya."

"Kami tidak akan pernah menyerah, tetapi jika City terus memenangkan setiap pertandingan, tidak ada yang bisa mengejar mereka," kata dia.

Dengan selisih lebih dari selusin poin, harapan Chelsea untuk melengserkan City tampaknya akan berakhir, dengan Guardiola mengklaim balas dendam atas kekalahan di final Liga Champions tahun lalu.

KEYWORD :

Thomas Tuchel Chelsea Romelu Lukaku Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :