Selasa, 23/04/2024 22:28 WIB

Lakoni Laga Debut, Coutinho Jadi Penyelamat

Philippe Coutinho melakoni laga debut ketika timnya Aston Villa, menjamu Manchester United di Villa Park pada Minggu (16/1) dini hari.

Philippe Coutinho (Foto: Reuters)

London, Jurnas.com - Philippe Coutinho melakoni laga debut ketika timnya Aston Villa, menjamu Manchester United di Villa Park pada Minggu (16/1) dini hari.

Villa berhasil menahan imbang Setan Merah 2-2, berkat dua gol yang masing-masing dicetak oleh Coutinho dan Jacob Ramsey.

Pada menit ke-6, MU membungkam publik Villa Park, setelah tendangan keras Bruno Fernandes dari luar kotak penalti gagal diantisipasi oleh Emiliano Martinez.

Pemain Portugal itu kembali menjadi momok bagi tuan rumah, ketika pada awal babak kedua mencetak gol keduanya bagi United.

Villa yang tertinggal dua gol mencoba bermain lebih menyerang. Hasilnya, kiper David De Gea dipaksa melakukan sejumlah penyelamatan gemilang, menyusul gempuran dari tim tuan rumah.

Menit ke-68, Coutinho masuk. Tribun penonton bergemuruh ketika pemain pinjaman dari Barcelona ini menjalani pertandingan debutnya.

Hanya butuh sembilan menit bagi Villa untuk memangkas ketertinggalan. Bola dari Tyrone Mings jatuh ke kaki Jacob Ramsey. Ramsey lalu menembakkan bola dan gagal diantisipasi oleh De Gea.

Empat menit berselang di menit ke-81, Villa menyamakan kedudukan melalui Coutinho. Emi Buendia memainkan umpan yang baik ke jalur Ramsey, yang kemudian dikirim melintasi gawang dan Coutinho ada di sana untuk menembak ke belakang gawang dari jarak dekat.

KEYWORD :

Philippe Coutinho Aston Villa Manchester United Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :