Sabtu, 20/04/2024 20:29 WIB

Sukses Pimpin BUMN, Erick Thohir Dinilai Sosok Berprestasi

Pengurus Pusat Pemuda Katolik menilai Menteri BUMN Erick Thohir berhasil dalam memimpin Kementerian BUMN. 

Menteri BUMN, Erick Thohir. (foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Pengurus Pusat Pemuda Katolik menilai Menteri BUMN Erick Thohir berhasil dalam memimpin Kementerian BUMN.

Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Stefanus Asat Gusma menyatakan keberhasilan Erick Thohir tergambar jelas dengan berbagai prestasi dan capaian Erick selama memimpin Kementerian BUMN kendati situasi pandemi Covid-19.

"Kita masih dalam situasi pandemi, maka kita bicara tantangan ekonomi nasional. Kenapa kita undang pak Erick Thohir karena ada platform dan perfektif yang baik dalam mengelola BUMN," ujar Gusma.

Erick diketahui berhasil meningkatkan keuntungan Kementerian BUMN dari Rp 13 triliun di tahun 2020 menjadi Rp 61 triliun di triwulan ke-III 2021. Peningkatan keuntungan tersebut dilakukan dalam kurun waktu kurang dari setahun, yakni sembilan bulan.

Dari keberhasilan itu, Gusma juga melihat mantan Presiden Inter Milan tersebut sebagai pemimpin inspiratif yang rekam jejak keberhasilannya perlu untuk diikuti oleh Pemuda Katolik di seluruh Indonesia.

Lebih lanjut, Gusma mendorong peningkatan sinergi antara Pemuda Katolik dengan berbagai elemen masyarakat terus ditingkatkan. Hal ini bertujuan agar Pemuda Kristen memberikan kontribusi nyata terhadap upaya-upaya pemulihan dan peningkatan ekonomi Indonesia.

"Sumbangsih Pemuda Katolik dalam pengembangan ekonomi nasional ke depan harus lebih nyata," ucap Gusma.

Lebih dari itu, Gusma mengatakan sosok Erick yang menjunjung tinggi keberagaman pun diharapkan bisa menjadi role model bagi Pemuda Katolik. Erick dianggap piawai dalam menghadapi tantangan ekonomi di era disrupsi saat ini.

Erick yang juga Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) dianggap oleh Gusma sebagai sosok profesional yang bisa merangkul semua kalangan.

Sehingga Pemuda Katolik selaku organisasi kepemudaan berorientasi keagamaan, bisa melakukan kerja sama dengan Erick menyangkut kemaslahatan jemaat Katolik.

"Tadi pak Erick menyampaikan banyak hal dan hari ini sudah running sebenarnya dengan organisasi kemasyarakatan dengan gereja dan lainnya. Misalnya kerjasama bagaimana sulitnya vaksin di daerah terpencil di Papua. Jadi kita bisa bekerjasama," ujarnya.

KEYWORD :

Menteri BUMN Erick Thohir Pemuda Katolik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :