Jum'at, 19/04/2024 19:00 WIB

Bupati Penajam Paser Utara Diperiksa Intensif di Markas KPK

Abdul dan enam orang lainnya ditangkap tim KPK saat berada di Jakarta. 

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri di Gedung KPK.

Jakarta, Jurnas.com - Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Mas`ud ditangkap bersama 10 orang lainnya dalam operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu, (12/1) sore.

Mereka diringkus tim satgas KPK lantaran diduga terlibat dalam transaksi suap. Abdul dan enam orang lainnya ditangkap tim KPK saat berada di Jakarta. Tujuh orang itu sedang diperiksa intensif di Gedung Merah Putih KPK.

"Yang ada di Gedung KPK ini yang diamankan di Jakarta, ada sekitar tujuh orang yang diamankan di Jakarta," kata juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri di Jakarta, Kamis, 13 Januari 2022.

Ali enggan memerinci identitas enam pihak lainnya. Namun, penangkapan juga terjadi di Penajam Paser Utara. Pihak yang ditangkap di sana segera dibawa ke Jakarta.

"Juga diamankan di Kalimantan Timur yang saat ini akan dibawa ke Jakarta setelah sebelumnya kami melakukan pemeriksaan di Mapolda Kalimantan Timur," ujar Ali.

Abdul Gafur dan 10 orang lainnya diringkus tim satgas KPK lantaran diduga terlibat dalam transaksi suap. Namun, belum diketahui dugaan tindak pidana dalam OTT tersebut.

Dari OTT, KPK turut mengamankan sejumlah uang. Hanya saja KPK masih melakukan penghitungan uang tersebut.

Diketahui, Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara merupakan wilayah yang disiapkan menjadi lokasi ibu kota negara baru.

KEYWORD :

KPK OTT Bupati Penajam Paser Utara Kalimantan Timur Abdul Gafur




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :