Jum'at, 19/04/2024 19:38 WIB

Sahroni Apresiasi Kompetisi Balap Liar Polda Metro Jaya: Solusi Cerdas dan Humanis

Polda Metro Jaya resmi membuka pendaftaran secara online bagi pembalap liar untuk mengikuti ajang street race di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (11/1).

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

Jakarta, Jurnas.com - Polda Metro Jaya resmi membuka pendaftaran secara online bagi pembalap liar untuk mengikuti ajang street race di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (11/1). Kegiatan yang diinisiasi Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran ini rencananya akan dimulai pada 16 Januari 2022 mendatang.

Berkaitan dengan lomba ini, Wakil Ketua Komisi III DPR RI yang juga Ketua Organizing Committee Formula E Ahmad Sahroni menyampaikan dukungannya. Menurut Sahroni, balapan ini merupakan salah satu solusi untuk merangkul para pembalap liar dengan cara yang tepat dan konstruktif.

“Selama ini memang persoalan balap liar di DKI Jakarta masih belum terselesaikan. Sehingga adanya ajang ini merupakan salah satu solusi yang tepat, di mana polisi melakukan pendekatan dengan cara yang lebih persuasif dan tidak memaksa. Justru para pembalap diarahkan ke sesuatu yang lebih positif. Ini adalah langkah cerdas dan humanis,” ujar Sahroni, kepada wartawan, Jakarta, Rabu (12/1).

Sahroni juga menambahkan bahwa dirinya berharap dengan adanya ajang balapan street race ini, maka para anak muda yang hobi balapan bisa menyalurkan bakatnya secara legal dan aman.

“Semoga ajang yang diinisiasi oleh Pak Kapolda Metro ini selain bisa mengurangi angka balapan liar di Jakarta juga bisa menjadi ajang penyaluran bakat bagi para anak muda yang memang hobi balapan.  Jadi tidak ada lagi fenomena kejar-kejaran atau pembubaran paksa karena mereka sekarang memang sudah difasilitasi,” demikian Sahroni.

KEYWORD :

Ahmad Sahroni Komisi III DPR Polda Metro Jaya Kompetisi Balap Liar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :