Kamis, 25/04/2024 15:44 WIB

Pique Yakin Barcelona Mampu Kandaskan Madrid

Bek Barcelona, Gerard Pique, optimistis timnya akan memenangi pertandingan El Clasico kontra Real Madrid, dalam gelaran Piala Super Spanyol pada Kamis (13/1) lusa.

Bek Barcelona, Gerard Pique (Foto: Marca)

Madrid, Jurnas.com - Bek Barcelona, Gerard Pique, optimistis timnya akan memenangi pertandingan El Clasico kontra Real Madrid, dalam gelaran Piala Super Spanyol pada Kamis (13/1) lusa.

Dia menyebut El Blaugrana saat ini sudah naik level, dan berbeda dari Barcelona yang dikalahkan Madrid di awal musim 2021/2022 lalu. Kala itu, Barca masih dibesut oleh Ronald Koeman, sedangkan saat ini diambil alih Xavi Hernandez.

"Tidak adil mereka (waktu itu) mengambil tiga poin," kata Pique kepada Movistar dikutip dari Marca pada Selasa (11/1).

"Saya ingat aksi (Sergino) Dest dan mereka unggul saat pertama kali menyerang. Kami lebih terpengaruh, tetapi keadaan telah berubah," lanjut dia.

Ronald Koeman dipecat lima hari setelah kekalahan 2-1 di Camp Nou atas Madrid pada Oktober lalu, dan Xavi Hernandez sejak itu memperkuat posisinya. Pique menyatakan bahwa dia menikmati pertandingan tersebut.

"Ini adalah gelar dan kami semua akan berjuang untuk itu secara setara, seperti yang telah kami tunjukkan di masa lalu," kata pemain 34 tahun itu.

"Kami memiliki motivasi besar untuk mengangkat trofi. Ini semifinal, El Clasico, dan itu akan sulit," tegas dia.

"Tapi kami percaya bahwa kami masuk ke dalamnya di saat yang baik. Kami meningkat. Saya optimis kami akan mampu bersaing dengan baik, lolos dan mencapai final."

Pique memuji keunggulan lini tengah Madrid yang diisi oleh Toni Kroos, Casemiro, dan Luka Modric. Penyerang Los Blancos juga masih mengerikan berkat due maut Karim Benzema dan Vinicius Junior.

"Kami mengenal mereka. Mereka memiliki level yang tinggi, tapi saya yakin kami bisa melukai mereka," tandas Pique.

KEYWORD :

Gerard Pique Barcelona Real Madrid El Clasico Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :