Jum'at, 19/04/2024 21:46 WIB

Puan Lantik Harvey Malaiholo dan Dian Istiqomah Jadi Anggota DPR PAW

Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan, dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945.

Ketua DPR Puan Maharani dan sejumlah pimpinan DPR melantik dua anggota DPR PAW, Harvey Malaiholo dan Dian Istiqomah. (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Politikus PDIP Harvey Malaiholo dan Politikus PAN Dian Istiqomah dilantik menjadi anggota DPR RI dalam rapat paripurna di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/1/). Keduanya resmi menjadi anggota DPR melalui mekanisme penggantian antar waktu (PAW).

Ketua DPR RI, Puan Maharani bertindak secara langsung memimpin jalannya pelantikan Harvey dan Dian.

Adapun Pelantikan Harvey Malaiholo dan Dian Istiqomah berdasarkan petikan Keputusan Presiden Nomor 146/P Tahun 2021 tanggal 24 Desember 2021 tentang Peresmian Pergantian Antarwaktu Anggota DPR dan Anggota MPR Sisa Masa Jabatan 2019-2024.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan, dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945. Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi seseorang dan golongan. Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan NKRI," demikian bunyi sumpah yang dibacakan anggota PAW yang dipandu Puan.

Harvey Malaiholo menjadi anggota DPR menggantikan Jimmy Ijie. Sementara Dian Istiqomah menggantikan Abraham Lunggana atau Haji Lulung, yang mengundurkan diri dari PAN.

Harvey Malaiholo dari daerah pemilihan atau dapil Papua Barat, sementara Dian Istiqomah dari dapil DKI Jakarta III.

KEYWORD :

Warta DPR pelantikan Harvey Malaiholo Dian Istiiqomah Rapat Paripurna PDIP PAN




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :