Kamis, 18/04/2024 19:59 WIB

Cedera Paha, Eric Garcia Absen Lima Pekan

Barcelona terpaksa harus bermain tanpa Eric Garcia selama lima minggu ke depan, setelah bek tersebut menjalani tes medis pada Minggu (9/1), menyusul cederanya di Granada pada Minggu dini hari.

Eric Garcia dan pelatih Barcelona Xavi Hernandez (Foto: Marca)

Madrid, Jurnas.com - Barcelona terpaksa harus bermain tanpa Eric Garcia selama lima minggu ke depan, setelah bek tersebut menjalani tes medis pada Minggu (9/1), menyusul cederanya di Granada pada Minggu dini hari.

Pada hari ulang tahunnya yang ke-21, dipastikan bahwa Garcia akan absen selama lima minggu karena cedera pada bisep femoris paha kaki kanannya.

Dikutip dari Marca pada Senin (10/1), kemunduran itu membuat Garcia absen dari laga El Clasico melawan Real Madrid di Piala Super Spanyol.

Juga, pertandingan Copa del Rey dengan Athletic Club, serta pertandingan LaLiga Santander melawan Alaves, Atletico Madrid, dan derby Catalan melawan Espanyol. Masih harus dilihat apakah dia akan kembali tepat waktu untuk menghadapi Napoli di Liga Europa.

Eric Garcia bermain bagus di babak pertama di Granada, dan merupakan salah satu pemain Barcelona yang menonjol pada malam itu.

Ketidakhadirannya semakin memperumit tugas Xavi Hernandez untuk memilih tim, dengan tim Catalan itu dilanda cedera dan kasus COVID-19.

Xavi beralih ke Clement Lenglet untuk menggantikan Eric pada Minggu kemarin, dan kemungkinan pemain Prancis itu akan menemani Gerard Pique sebagai bek tengah melawan Real Madrid.

KEYWORD :

Eric Garcia Barcelona Pemain Cedera Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :