Sabtu, 20/04/2024 17:42 WIB

Ibrahimovic Samai Rekor Gol Cristiano Ronaldo

Bintang AC Milan Zlatan Ibrahimovic menyamai rekor gol Cristiano Ronaldo, usai menyumbang angka dalam kemenangan 3-0 atas Venezia pada Minggu (9/1) malam.

Zlatan Ibrahimovic (foto: Soccerway)

Turin, Jurnas.com - Bintang AC Milan Zlatan Ibrahimovic menyamai rekor gol Cristiano Ronaldo, usai menyumbang angka dalam kemenangan 3-0 atas Venezia pada Minggu (9/1) malam.

Pemain Swedia itu kini telah mencetak gol melawan 80 klub berbeda di liga utama Eropa, menjadi orang kedua yang mencapai prestasi tersebut bersama Ronaldo.

Sementara Ronaldo mencapai rekor itu terlebih dahulu, ketika dia mencetak gol dalam kemenangan 3-1 Manchester United melawan Burnley pada 30 Desember 2021 lalu.

Dikutip dari Goal pada Senin (10/1), Ibrahimovic dipandang sebagai salah satu penyerang tengah terbaik di Eropa sepanjang 22 tahun karirnya, dan belum menunjukkan tanda-tanda melambat meski memasuki usia 40 tahun .

Milan membawa Ibrahimovic kembali ke klub untuk periode kedua pada Januari 2020 dan dia telah mencetak 36 gol sejak itu.

Diketahui, Ibrahimovic memulai karirnya di Malmo pada tahun 1999, dan sejak itu bermain untuk tujuh klub. Membela LA Galaxy menandai satu-satunya pengalaman Ibrahimovic di luar sepak bola Eropa.

Mantan penyerang Barcelona ini juga menikmati masa-masa sukses di Ajax, Juventus, Inter, Barcelona, Paris Saint-Germain dan Manchester United, dengan mencetak 492 gol dalam 802 pertandingan secara keseluruhan.

Ibrahimovic berkesempatan untuk meningkatkan hasil impresifnya ketika Milan menghadapi Genoa di babak 16 besar Coppa Italia pada Jumat pekan ini.

KEYWORD :

Zlatan Ibrahimovic Cristiano Ronaldo Rekor Gol AC Milan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :