Kamis, 25/04/2024 02:46 WIB

Habib Rizieq Diusung Jadi Man Of The Year, Habib Kribo Kecam Ketua DPD LaNyalla

LaNyalla mentokohkan seorang kriminal

Habib Zen Assegaf alias Habib Kribo (foto: tangkap layar)

Jakarta, Jurnas.com - Habib Zen Assegaf alias Habib Kribo mengecam keras sikap Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) LaNyalla Mahmud Mattalitti yang ikut mendukung bahkan membubuhkan tanda tangan untuk Habib Rizieq Shihab (HRS) sebagai Man of The Year 2021 yang digagas Masyarakat Peduli NKRI.

Habib Kribo mengaku sangat terkejut karena dukungan ini datang dari Ketua DPD LaNyalla, bahkan ikut membubuhi tandatangan, kemudian membuat video mengatakan bahwa Habib Rizieq Shihab (HRS) tokoh pemersatu bangsa. Juga mengatakan HRS tokoh yang konsisten membela NKRI dan Pancasila.

"Terus pak LaNyalla mengatakan Rizieq pemersatu umat, malah dibumbui kalau aturan boleh dari calon independen, maka Rizieq mau dijadikan Cawapres?" ujar Habib Kribo dalam sebuah unggahan video YouTube Habib Kribo, Sabtu (8/1/2022)

Menurut Habib Kribo, semestinya LaNyalla tidak berbicara begitu, karena sebagai Ketua DPD sebagai lembaga tinggi negara, tentu harus bersinergi dalam membangun negara.

"Bukan malah mendukung kriminal. Kenapa saya katakan kriminal, karena negara sudah menjatuhi hukum kok kepada Rizieq. Orang dia melanggar hukum, ditetapkan melalui proses hukum di kepolisian, kehakiman. Bahkan kendaraan Rizieq FPI sudah dibubarkan," tukas Habib Kribo.

Ia lantas mengupas satu demi satu pernyataan LaNyalla tentang Habib Rizieq. Pertama menyatakan bahwa Rizieq Shihab tokoh. Artinya mentokohkan seorang kriminal.

Kalau LaNyalla menganggap Habib Rizieq tokoh, Habib Kribo menilai LaNyalla melecehkan lembaga negara, dalam hal ini kepolisian dan kehakiman karena secara tidak langsung menganggap kepolisian dan kehakiman salah memutuskan perkara hukum Rizieq.

Kemudian pernyataan bahwa Habib Rizieq pemimpin umat? Habib Kribo bertanya, umat yang mana? Sebab jika benar Rizieq pemimpin umat berarti yang tak mendukung Rizieq pengkhianat?

"Padahal enggak ada satu pun di Ormas Islam NU dan Muhammadiyah mendukung Rizieq. Bahkan tokoh NU dan tokoh bangsa Gus Dur (KH.Abdurrahman Wahid, Red) menentang Rizieq. Juga tokoh Muhammadiyah Buya Syafii Maarif tidak mendukung."

"Buya Syafii Maarif idola saya dan benar-benar NKRI. Sikap tegasnya Buya Syafii saya kagum. Jadi kok bapak LaNyalla bilang Rizieq pemersatu umat, itu umat yang mana," tukas Habib Kribo.

Lebih jauh dikatakan pula bahwa jika benar ungkapan LaNyalla bahwa Habib Rizieq pemersatu umat dan NKRI, berarti ISIS pemersatu umat? Sebab jelas dalam riwayatnya Habib Rizieq sendiri mendukung ISIS.

"Berarti bapak menerima ISIS sebagai pemersatu umat? Ini bapak bermasalah...
Harusnya bapak hati-hati. Monggo mau calonkan presiden, tapi jangan gunakan begini untuk kepentingan kekuasaan, terus mengangkat yang begini sebagai idola.
Besok kalau bapak jadi presiden saya juga takut," kata Habib Kribo.

"Hentikan menggunakan agama. FPI bukan gerakan agama, tapi gerakan politik.
Dipakai kelompok yang sakit hati. Kalau Si Lius (Lius Sungkharisma/inisator Habib Rizieq sebagai Man Of The Year) saya anggap dagelan," katanya.

Menjelang 2024, jelas Habib Kribo, orang menggunakan agama untuk politik. Baginya cara ini tak akan berbuah kemenangan karena rakyat sudah cerdas.

Karena itu, Habib Kribo mengaku sangat menyayangkan LaNyalla mengatakan lebih membela Rizieq daripada pejabat yang menyalahgunakan jabatannya.

"Lho, kok bapak menggunakan dua sampel yang buruk. Kalau ambil sampel ambil yang benar dan ambil yang buruk. Jangan bapak menyandingkan yang buruk dua-duanya. Ini enggak ada yang benar. Bapak LaNyalla yang di DPD kok mengatakan itu."

"Pejabat yang menyalahgunakan jabatan itu salah, tapi bukan berarti Rizieq itu baik. Dua-duanya sama-sama ini kriminal. Yang satu memanfaatkan jabatannya untuk mengambil keuntungan, dan yang satu Rizieq juga menggunakan agama untuk mengambil manfaat," tandanya.

Habib Kribo lantas mengatakan akan terus menyikapi siapa pun yang menjual agama. "Jujur saya juga ada darah habib. Kok Rizieq dimanfaatkan oleh anda-anda ini untuk dijadikan kuda politik untuk mengambil suara kadrun dan umat Islam."

Pada bagian selanjutnya, Habib Kribo menilai Lanyalla sebenarnya bisa berubah menjadi lebih baik, dan karenanya ia mengingatkan LaNyalla. Berbeda dengan sosok lain yang didiamkan saja, karena tidak mewakili siapa pun.

"Tapi bapak LaNyalla di sini mewakili lembaga tinggi negara DPD. Bapak ikut membunuhi tandatangan. Apa tidak ada kerjaan lain pak. Apakah Rizieq viral bagi negara sehingga dikasi man of the year? Padahal dia merusak sendiri sendi Islam. Mengadu Domba umat Islam mengadu domba bangsa Indonesia, mengadu domba anak bangsa karena politik," tandas Habib Kribo.

KEYWORD :

Habib Kribo Habib Rizieq Shihab LaNyalla Mattalitti Man Of The Year




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :