Jum'at, 19/04/2024 17:54 WIB

Singgung Tahapan Pemilu 2024, PDIP: Pileg dan Pilpres Dulu, Baru Pilkada

memercepat pembangunan Jakarta.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam acara webinar tentang Desa Wisata, Kamis (21/10/2021)

Jakarta, Jurnas.com - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto memastikan sikap Partai mengenai Pilkada Serentak 2024, termasuk menyangkut DKI Jakarta.

Sikap itu adalah memilih banyak turun ke masyarakat. Kemudian soal tahapan Pemilu Serentak 2024, lebih dulu dilakukan Pemilu legislatif dan Pilpres, baru disusul Pilkada secara serentak.

"Pilkada serentak masih 2024, setelah Pileg dan Pilpres,” kata Hasto menjawab pertanyaan wartawan mengenai calon kepala daerah yang akan diusung PDIP di Pilkada DKI Jakarta 2024, Kamis (6/1/2022).

Dengan memahami tahapan itu, Hasto menilai soal nama calon yang diusung akan mengikuti proses. Artinya saat ini PDIP belum memutuskannya saat ini.

Kata Hasto, PDIP lebih memilih untuk mempersiapkan mesin partai sehingga bekerja maksimal. Caranya adalah dengan terus mendorong konsolidasi kader dan simpatisan partai dengan rakyat.

“Jadi bagi PDI Perjuangan, langkah-langkah strategis terbaik yang dilakukan Partai adalah bekerja ke bawah, memantapkan seluruh mesin politik Partai,” jelasnya.

Nah untuk Jakarta, Hasto mengatakan PDIP memang merancang gagasan tentang masa depan DKI. Tujuannya adalah guna memercepat pembangunan Jakarta.

“Sebab praktis kemajuan dalam beberapa tahun terakhir masih jauh di bawah kemajuan ketika DKI dipimpin oleh Pak Jokowi, Pak Ahok dan Pak Djarot,” pungkas Hasto.

KEYWORD :

Pileg Pilpres Pilkada PDI Perjuangan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :