Jum'at, 19/04/2024 02:24 WIB

Pemakaman Ahmad Gazali DPO MIT Poso Disaksikan Keluarga

Satgas Madago Raya menembak Ahmad Gazali alias Ahmad Panjang di Parigi Moutong

Pemakaman Ahmad Gazali, DPO Teroris MIT Poso yang ditembak aparat Satgas Madago Raya

Palu, Jurnas.com - Setelah melalui proses outopsi oleh dokter Rumah Sakit Bhayangkara Palu, Jenazah Daftar Pencarian Orang (DPO) Mujahid Indonesia Timur (MIT) Poso, Ahmad Gazali alias Ahmad Panjang dimakamkan di TPU Poboya, Mantikolore, Palu pada Rabu (5/1/2022).

Ahmad Gazali tewas tertembak dalam sebuah operasi aparat di lokasi sekitar Bendungan Dolago Padang, Kecamatan Parigi Selatan, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

“Ya benar jenazah Ahmad Gazali alias Ahmad Panjang yang tertembak dalam operasi pencarian oleh Satgas Madago Raya pada Selasa (4/1/2022) di wilayah Parigi Moutong, pagi tadi telah di makamkan," kata Kombes Pol. Didik Supranoto selaku Kasatgas Humas menjawab pertanyaan beberapa media di Palu, Rabu (5/1/2022)

“Setelah dilakukan proses Otopsi atau visum, jenazah tadi malam langsung dimandikan dan dikafani serta disholatkan secara agama Islam oleh petugas yang sudah ditunjuk,” terang Didik

Didik menuturkan, pada pagi dini hari pihak keluarga almarhum Ahmad Gazali sebanyak lima orang tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Palu. "Setelah mendapatkan persetujuan keluarga, jenazah langsung dimakamkan di TPU Poboya pukul 05.00 Wita," lanjut Didik.

Turut mengantarkan jenazah selain pihak keluarga juga didampingi perwakilan Polda Sulteng atau tim Satgas Madago Raya serta dibantu masyarakat sekitar lokasi pemakaman, pungkasnya

Untuk diketahui Satgas Madago Raya dalam kegiatan rutin melakukan pencarian terhadap sisa DPO MIT Poso telah menemukan dan menembak Ahmad Gazali alias Ahmad Panjang di lokasi sekitar bendungan Dolago Padang Parigi Selatan, Parigi Moutong, setelah dilakukan penelusuran ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Selasa (4/1/2022).

KEYWORD :

Ahmad Gazali Satgas Madago Raya MIT Poso




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :