Kamis, 25/04/2024 07:02 WIB

Pidato Gus Muhaimin Gambarkan Kondisi Riil Masyarakat Indonesia

Apa yang disampaikan oleh Gus Muhaimin dalam Pidato Awal Tahun merupakan realita lapangan yang terjadi saat ini, itu kenyataan riil di lapangan

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Abdul Muhaimin Iskandar (Foto: Ist)

 

Jakarta, Jurnas.com - Pidato Peta Jalan Indonesia Maju yang disampaikan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar merupakan realitas atas kondisi kemiskinan dan ketimpangan yang terjadi di masyarakat saat ini.

Pidato tersebut secara langsung memberikan gambaran seberapa besar pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan oleh pemerintah. Terutama dalam memasuki tahun 2022.

"Apa yang disampaikan oleh Gus Muhaimin dalam Pidato Awal Tahun merupakan realita lapangan yang terjadi saat ini, itu kenyataan riil dilapangan," terang Ketum Hikmahbudhi Wiryawan kepada wartawan, Rabu (5/1).

Selain angka pengangguran, kemiskinan ekstrim, pemerintah juga dihadapkan pada penambahan hutang. Namun pemerintah disebutkan Wiryawan bukan tidak bekerja, pemerintah sudah bekerja dengan maksimal namun mengalami kebuntuan disana-sini karena pandemi Covid-19.

Bukan hanya Indonesia, kondisi serupa menurutnya juga terjadi di negara-negara lain. Karena itu perlu adanya kebersamaan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada. Dengan begitu, ekonomi Indonesia akan benar-benar bangkit dan pulih sebagaimana diidamkan Gus Muhaimin.

"Perlu digarisbawahi bahwa dalam situasi pandemi seperti saat ini, bukan saja Indonesia yang mengalami. Hal serupa juga dialami banyak negara," jelas Wiryawan.

Salah satu langkah strategis dalam rangka memulihkan kondisi ekonomi, lanjut dia, adalah dengan terus bersama-sama menekan angka penularan Covid-19. Dengan begitu, warga terhindarkan dari pandemi dan bisa melakukan berbagai aktifitas.

Apa yang telah dilakukan TNI, Polri dan BIN, ditekankan dia sebagai langkah strategis dalam membantu pemerintah. Ketiga institusi tersebut dengan luar biasa melakukan vaksinasi ke tengah-tengah masyarakat, bahkan sampai dilakukan dengan sistem jemput bola.

"Ada hal yang harus kita apresiasi dari Negara dalam upaya menahan laju penyebaran Covid-19. Angka Vaksinasi juga sangat baik, ini tak lepas dari peran TNI, POLRI, dan BIN yang dengan sigap melakukan Vaksinasi bahkan door to door," kata Wiryawan.

Sekedar diketahui, Pidato Ketum PKB Muhaimin Iskandar disiarkan salah satu stasiun televisi nasional, Senin 1 Januari 2021. Dimana ia menyinggung pernyataan Bank Dunia bahwa ekonomi Indonesia 2022 akan pulih.

Dalam Pidato bertema Peta Jalan Indonesia Maju itu, ditekankan pemulihan ekonomi harus mencakup pemulihan sosial ekonomi yang memuat tiga tujuan dan target. Yakni menurunkan angka pengangguran, menurunkan beban utang pemerintah dan membantu warga miskin ekstrim.

Gus Muhaimin juga mengajak masyarakat harus berpikir inovatif dan membuat terobosan baru pasca pandemi Covid-19.

KEYWORD :

Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar Peta Jalan Indonesia Maju ekonomi PP Hikmahbudhi Wiryawan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :