Jum'at, 19/04/2024 11:08 WIB

Firli Bahuri Ajak Eleman Bangsa Terlibat Orkestrasi Pemberantasan Korupsi

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Firli Bahuri.

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri mengajak seluruh elemen bangsa terlibat dalam orkestrasi pemberantasan korupsi.

"Kami dari KPK menyampaikan, mengajak seluruh elemen bangsa dan seluruh elemen masyarakat untuk terus bekerja keras mewujudkan tujuan nasional kita. Satu tahun ke depan sebagaimana yang kami sampaikan pada Hari Antikorupsi Sedunia, kami canangkan pemberantasan korupsi melalui orkestrasi pemberantasan korupsi," kata Firli dalam silaturahmi Dewan Komisioner OJK dengan para stakeholders, Selasa (4/1).

Firli mengatakan orkestrasi pemberantasan korupsi merupakan hal penting karena melalui sinergi, koordinasi, dan kolaborasi seluruh elemen berbagai persoalan bangsa, termasuk korupsi dapat diselesaikan.

"Karena kita sama-sama satu padu, memiliki semangat satu suara, satu nada, satu irama membebaskan negeri kita dari praktik-praktik korupsi. Saya sangat yakin karena sinergi, koordinasi, kolaborasi dan orkestrasi kita akan membawa Indonesia membebaskan diri dari lilitan dan belitan praktik-praktik korupsi," katanya.

Firli menekankan, KPK terus bekerja keras mengawal program-program pemerintah untuk mewujudkan tujuan nasional, yakni melindungi segenap bangsa Indonesia dan tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa serta ikut aktif memelihat ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial.

Di sisi lain, KPK meminta para pemimpin lembaga dan kementerian untuk mengawasi secara ketat setiap tahapan manajemen, mulai dari perencanaan, pengesahaan, pelaksanaan hingga pengawasan. Hal ini lantaran setiap tahapan tersebut berisiko terjadinya korupsi.

"Karena itu saya berharap kepada seluruh pimpinan kementerian/ lembaga untuk melakukan pengawasan secara ketat di tiap tahapan-tahapan manajemen yang saya maksudkan tadi," katanya.

Dalam kesempatan ini, Firli mengapresiasi kepada DPR, MPR dan para menteri Kabinet Indonesia Maju yang telah berusaha keras membawa Indonesia keluar dari krisis kesehatan karena pandemi Covid-19. Firli berharap 2022 menjadi tahun pemulihan ekonomi nasional.

"Tentu apa yang kita kerjakan tidak pernah sukses tanpa semua kerja keras, sinergi, koordinasi dan kolaborasi. Karena itu saya sangat yakin tidak ada orang yang sukses tanpa orang lain," katanya.

KEYWORD :

Ketua KPK Firli Bahuri Orkestrasi Pemberantasan Korupsi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :