Kamis, 25/04/2024 14:16 WIB

Menteri Pertahanan AS Positif Covid-19

Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Lloyd Austin telah dikonfirmasi positif Covid-19, di tengah lonjakan kasus varian Omicron yang sangat menular di seluruh AS.

Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin (Foto: Rod Lamkey/Pool via REUTERS)

Washington, Jurnas.com - Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Lloyd Austin telah dikonfirmasi positif Covid-19, di tengah lonjakan kasus varian Omicron yang sangat menular di seluruh AS.

Dikutip dari Aljazeera pada Senin (3/1), sejauh ini gejala Austin tergolong ringan, karena itu dia hanya akan dikarantina di rumah selama lima hari ke depan.

Austin mengatakan dia sebelumnya telah mendapatkan vaksinasi booster, yang diyakini "membuat infeksi jauh lebih ringan dari pada yang seharusnya".

"Vaksin berfungsi dan akan tetap menjadi persyaratan medis militer untuk tenaga kerja kami," kata Austin.

"Saya terus mendorong semua orang yang memenuhi syarat untuk mendapatkan suntikan booster, supaya segera mendapatkannya," lanjut Austin.

Austin mengaku terakhir kali melakukan kontak dengan Presiden Joe Biden pada 21 Desember, lebih dari seminggu sebelum dia mulai mengalami gejala dan dia dites negatif untuk virus pagi itu.

Dia akan mempertahankan semua otoritas dan menghadiri pertemuan-pertemuan dan diskusi-diskusi penting secara virtual.

Pentagon pekan lalu memperketat pembatasan di markas besarnya, karena kekhawatiran tentang Omicron, dan militer AS telah memberlakukan mandat vaksin Covid-19.

Austin adalah pejabat tinggi AS terbaru yang dites positif terkena virus. Beberapa anggota Kongres terkemuka baru-baru ini mengungkapkan bahwa mereka telah didiagnosis dengan virus tersebut.

Sementara pada Oktober lalu, Menteri Keamanan Dalam Negeri Alejandro Mayorkas dan sekretaris pers Biden Jen Psaki dipastikan positif Covid-19.

KEYWORD :

Menteri Pertahanan AS Amerika Serikat Positif Covid-19 Lloyd Austin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :