Jum'at, 26/04/2024 04:31 WIB

Ketika Erick Thohir, Cak Imin, Ridwan Kamil, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo Jadi Penyiar

Kelima tokoh tersebut memparodikan menjadi penyiar radio, yang kemudian saling melempar pertanyaan. Menariknya, dari pertanyaan tersebut adalah hal seru dan menggelitik yang ditanyakan oleh Ridwan Kamil alias Kang Emil ke Menteri BUMN Erick Thohir, yakni soal masalah toilet yang sempat viral akhir tahun kemarin.

Menteri BUMN, Erick Thohir foto bareng Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar beserta Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Anies Baswedan. (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Publik kembali dihebohkan dengan kehadiran lima tokoh muda, yakni Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Mereka tampil bareng di acara talk show Mata Najwa beberapa waktu lalu.

Di acara tersebut, Ganjar Pranowo bergabung melalui sambungan video karena ada tugas negara sehingga tidak bisa hadir di studio.

Kelima tokoh tersebut memparodikan menjadi penyiar radio, yang kemudian saling melempar pertanyaan. Menariknya, dari pertanyaan tersebut adalah hal seru dan menggelitik yang ditanyakan oleh Ridwan Kamil alias Kang Emil ke Menteri BUMN Erick Thohir, yakni soal masalah toilet yang sempat viral akhir tahun kemarin.

“Cak Imin gak mau nanya masalah toilet ke Erick?,” kata Kang Emil ke Cak Imin seperti dikutip dalam video di channel youtube Najwa Shihab, Senin (3/1).

Pertanyaan Kang Emil itu langsung dengan cepat dialihkan oleh Erick Thohir sambil tertawa. Erick Thohir pun menawarkan pertanyaan seputar masalah-masalah yang lagi trend saat ini.

“Toilet udah lewat, yang trend sekarang stadion,” ujar Erick Thohir sambal tertawa.

Dalam acara tayangan tersebut, Kang Emil sebagai salah satu penyiar radio kemudian membaca titipan pertanyaan dari pendengar kepada Erick Thohir tentang permintaan nasehat kepada dua warga Jawa Barat (Jabar) yang bernama Asep dan Ujang yang mau nikah tapi minder kepada mertua karena karena pendapatan mereka pas-pasan.

Erick Thohir kemudian memberikan pesan mendalam tentang kisah perjuangan sang ayah sejak kecil yang awalnya miskin sampai bisa menjadi pengusaha sukses.

“Ujang, Asep garis tangan gak ada yang tahu, Bapak saya itu miskin, alhamdulillah jadi pengusaha. Umur 10 tahun sudah merantau,” ucap Erick.

Usai ditanya oleh Kang Emil, giliran Gubernur Jakarta Anies Baswedan memberikan pertanyaan kepada orang nomor satu di Kementerian BUMN itu, yakni memberikan solusi kepada warganet yang memiliki bakat rebahan akut dan bagaimana menghapus bakat alami itu.

Erick memberikan masukan penting bagi kaum rebahan yang memang menjadi suatu aktivitas yang paling sering dilakukan oleh anak muda.

Menurut Erick, dengan kemajuan zaman dan kecanggihan teknologi dewasa ini, kaum rebahan bisa menghasilkan cuan karena apa saja bisa dilakukan sambil rebahan, asal ada bakat dan kemampuan yang dimiliki.

“Yang suka rebahan cari pekerjaan yang sesuai dengan rebahannya, sekarang ini era digital, dengan rebahan saja bisa bikin uang itu game online bisa dapat uang sekarang,” papar Erick.

Usai dicecar dengan berbagai pertanyaan, giliran mantan bos Inter Milan itu membacakan pertanyaan. Namun, pertanyaan yang dibacakan Erick Thohir bukan kepada Kang Emil, Anies atau Cak Imin tetapi kepada Ganjar Pranowo yang tidak hadir langsung di studio.

Dalam pertanyaan itu, warganet menanyakan alasan kebiasaan cowok (laki-laki) benerin rambut saat bertemu dengan cewek (perempuan).

“Itu cowok ya punya rambut, coba cowok botak, mau benerin apa dia, begitu mas Erick,” jawab Ganjar yang disambut dengan tawa.

Erick pun meminta Ganjar untuk menitipkan salam kepada pendengar radio yang sedang mendengar keseruan mereka. Saat diberi kesempatan, Ganjar langsung menitip salam kepada warga Jawa Tengah dan ke semua orang yang disebut namanya adalah perempuan semua.

“Buat para pendengar sekalian saya mau titip salam buat Bu Yayu, Bu Endang, Bu Tuti yang ada di Wonosobo, di Pekalongan, biasanya gitu ya kalau di desa-desa, selamat mudah-mudahan sudah masak dan bajunya sudah disetrika , serta sudah nyuci semuanya,” kata Ganjar.

Usai menyampaikan salam, Kang Emil langsung menodong pertanyaan kepada Ganjar, kenapa yang disalami adalah perempuan semua. Menariknya, menurut Ganjar jawaban atas pertanyaan itu sangat relevan dengan hari ibu yang jatuh di bulan Desember.

Diakhir acara tersebut, Kang Emil kemudian memberikan pantun kepada Erick Thohir dan disambut baik oleh mantan Presiden Inter Milan itu, ‘pas lahir langsung minum teh hangat, Kang Erick Thohir Cakep Banget, bismillah Komisaris.

KEYWORD :

Menteri BUMN Erick Thohir Muhaimin Iskandar Ridwan Kamil Ganjar Pranowo Anies Baswedan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :