Kamis, 25/04/2024 09:23 WIB

Spanyol Pangkas Isolasi Pasien COVID-19 Jadi 7 Hari

keputusan Spanyol, yang diambil dengan suara bulat pada pertemuan antara Menteri Kesehatan Carolina Darias dan kepala kesehatan regional, mengikuti langkah serupa oleh negara-negara lain seperti Amerika Serikat dan Inggris.

Ilustrasi virus corona (Foto: Lizabeth Menzies/AFP)

MADRID, Jurnas.com  - Kementerian Kesehatan Spanyol mengatakan pada Rabu (29/12) Spanyol mengurangi periode isolasi untuk orang yang positif COVID-19 menjadi tujuh hari dari 10. Hal tersebut disampaikan ketika infeksi baru mencapai rekor tertinggi.

Dikutip dari Reuters, keputusan Spanyol, yang diambil dengan suara bulat pada pertemuan antara Menteri Kesehatan Carolina Darias dan kepala kesehatan regional, mengikuti langkah serupa oleh negara-negara lain seperti Amerika Serikat dan Inggris.

Kurangnya staf karena waktu isolasi yang lama telah menyebabkan gangguan pada beberapa industri meskipun banyak dari mereka yang positif tidak menunjukkan gejala.

Kementerian juga mengurangi karantina wajib untuk kontak dekat orang-orang yang dites positif menjadi tujuh hari. Secara terpisah, Darias mengatakan jumlah orang yang diizinkan menghadiri acara olahraga juga akan dikurangi.

Tingkat infeksi 14 hari nasional mencapai rekor baru 1.360 kasus per 100.000 orang pada hari Selasa, naik dari 1.206 kasus pada hari sebelumnya dan menandai peningkatan lima kali lipat sejak awal Desember.

KEYWORD :

Spanyol Masa Isolasi Pasien COVID-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :