Rabu, 17/04/2024 00:34 WIB

Aksi Konkret, Puan Maharani Bagikan Ribuan Paket Sembako di Banten

Membantu Warga yang Masih Terdampak Pandemi

Paket Sembako Puan Maharani dibagi-bagikan oleh Ananta Wahana untuk masyarakat di Banten.

Banten, Jurnas.com - Ketua DPR Puan Maharani membagikan sedikitnya 2.000 paket sembako kepada masyarakat di Wilayah Tangerang Raya.

Pembagian paket sembako Puan Maharani itu dikoordinasikan oleh Anggota DPR Ananta Wahana, pada Minggu (26/12/2021).

Ananta Wahana menjelaskan, paket sembako Puan Maharani itu berisikan 5 kg beras premium, gula dan minyak goreng. Bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Puan kepada masyarakat yang masih terdampak pandemi COVID-19.

“Program bantuan sembako ini inisiatif Mbak Puan (Puan Maharani-red) sebagai rangkaian ekspresi solidaritas kepada struktur partai dan masyarakat," ujar Ananta Wahana anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPR-RI.

"Ini bagian dari program gotong royong berskala besar (PGRBB) yang berkali-kali kami suarakan. Dan saat ini program kepedulian ini berupa pembagian sembako,” kata Ananta saat melaunching program Sembako Mbak Puan Untuk Rakyat di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Bojong Nangka, Tangerang, Banten, Minggu (26/12/2021).

“Dua ribu sembako ini langsung dikirimkan oleh Mbak Puan Maharani agar dapat disebarkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” sambung dia.

Selain 2.000 paket sembako kepada masyarakat Tangerang Raya, Cucu Bung Karno itu juga menitipkan salam dan mendoakan seluruh masyarakat di Dapil III Banten agar tetap sehat dan selalu mendapatkan keberkahan.

"Semoga seluruh masyarakat Banten tetap diberikan kesehatan dan keberkahan begitu kata Mbak Puan kepada saya,” ungkap Ananta.

Dijelaskan Ananta, program "Sembako Mbak Puan Untuk Rakyat" ini tidak hanya dilangsungkan di wilayah yang menjadi dapilnya (Daerah Pemilihan Banten III (Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang), juga di seluruh Indonesia.

Menurut Ananta, setiap anggota Fraksi PDIP DPR-RI yang berjumlah 128 orang akan menyalurkan minimal 2.000 sembako di setiap daerah pemilihannya.

"Setiap anggota Fraksi PDIP di DPR-RI masing-masing akan menyalurkan minimal 2.000 sembako dari Mbak Puan dan khusus ketua fraksi dan Komisi dari PDI Perjuangan bisa mencapai 10.000 sembako,” ujar Ananta Wahana.

Sebagai bentuk dukungan terhadap kepedulian Mbak Puan kepada masyarakat, Ananta yang merupakan kader PDIP dan kini sedang diberi amanah sebagai anggota DPR RI ini juga merasa terpanggil untuk ikut menyumbangkan 3.000 paket sembako kepada masyarakat.

Dengan tambahan paket sembako sebanyak 3.000 paket itu, jumlah masyarakat yang terbantu pun akan menjadi lebih banyak.

“Kami berupaya efektivitas bantuan bisa lebih baik kepada masyarakat yang membutuhkan dengan jangkauan yang lebih merata,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Tangerang, Gatot Wibowo mengaku sangat bangga dengan program kepedulian yang diinisiasi oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

Menurutnya, program ini merupakan langkah nyata dalam membantu masyarakat yang tengah mengalami kesulitan akibat adanya pandemi COVID-19.

“Kepedulian Mbak Puan ini patut dicontoh tidak hanya oleh kader PDIP tetapi semua pihak yang memiliki kemampuan untuk membantu masyarakat,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Tangerang ini.   

Sementara itu, perwakilan masyarakat, Bambang Sisworo mengaku sangat berterimakasih dengan adanya bantuan sembako dari Mbak Puan ini.

Bambang mengaku dengan adanya bantuan ini tentunya sangat membantu dirinya dan masyarakat lain khususnya saat pandemi COVID-19.

“Mudah-mudahan akan lebih banyak lagi anggota legislatif yang peduli terhadap kondisi masyarakat,” kata Bambang.

KEYWORD :

Puan Maharani paket sembako Ananta Wahana




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :