Sabtu, 20/04/2024 21:20 WIB

Kementan Beri Penghargaan SDM Pertanian yang Berprestasi

Mereka yang mendapat penghargaan tersebut, terdiri dari penyuluh pertanian, Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan dan Swadaya (P4S), petani milenial, widyaiswara, dosen, dan guru.

Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo memberikan keterangan pers usai acara Apresiasi Simber Daya Manusia Pertanian 2021, di Gedung Bina Karakter, Pusat Pelatihan Manajemen Kepemimpinan Pertanian (PPMKP), Ciawi, Rabu 22 Desember 2021. (Foto: Supianto/Jurnas.com)

JAKARTA, Jurnas.com - Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) memberikan penghargaan kepada SDM pertanian yang berprestasi.

Mereka yang mendapat penghargaan tersebut, terdiri dari penyuluh pertanian, Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan dan Swadaya (P4S), petani milenial, widyaiswara, dosen, dan guru.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo pada Apresiasi Sumber Daya Manusia Pertanian 2021, di Gedung Bina Karakter, Pusat Pelatihan Manajemen Kepemimpinan Pertanian (PPMKP), Ciawi, Rabu (22/12).

Kepala BPPSDMP, Dedi Nursyamsi menjelasakan, penghargaan ini diberikan kepada SDM pertanian yang sudah mendedikasikan diri dan semangat dalam pembangunan pertanian.

"Sekali lagi terima kasih kepada para penyuluh swadaya, P4S, petani milenial, widyaiswara, dosen, dan guru. Tentu saja harapannya agar ke depan para punggawa pembangunan pertanian ini bisa bekerja lebih semangat lagi," kata Dedi.

Sementara itu, Syahrul mengapresiasi BPPSDMP karena memberikan penghargaan kepada SDM pertanian, yang sudah mengorbankan waktu, tenaga, pikiran, dan hati untuk menghadirkan pertanian yang lebih baik.

"Saya ucapkan selamat kepada mereka yang sudah diberikan apresiasi teramat kepada BPPSDMP yang sudah memberikan apresiasi kepada semua yang sudah bekerja dengan baik," ujar Syahrul.

Syahrul mengatakan, apresiasi ini sebagai bentuk perhatian yang serius Kementan, yang tujuannya merangsang petani milenial, termasuk para guru dan dosen untuk melakukan aktivitas yang lebih baik.

"Kita mengapresiasi yang sudah hadir, berkeringat, dan berdara-darah untuk menghadirkan besok pertanian yang bisa menyangga kehidupan negara dan bangsa, serta masyarakat Indonesia. Itu arti apresiasi yang diberikan oleh BPPSDMP," ujar dia.

KEYWORD :

Apresiasi SDM Pertanian Dedi Nursyamsi BPPSDMP Syahrul Yasin Limpo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :