Kamis, 25/04/2024 08:55 WIB

Pasukan Arab Saudi Hancurkan Dua Drone Houthi

Drone diluncurkan dari Bandara Internasional Sanaa, kata TV Al-Ekhbariya, mengutip pernyataan Koalisi Arab yang membela pemerintah sah Yaman.

Iran telah dituduh berada di balik serangan rudal dan drone yang tak henti-hentinya oleh teroris Houthi terhadap Arab Saudi. (Arab News)

RIYADH, Jurnas.com - Pertahanan udara Arab Saudi telah menghancurkan dua pesawat tak berawak bersenjata yang diluncurkan oleh gerilyawan Houthi ke arah kota barat daya Arab Saudi, Khamis Mushayt. 

TV pemerintah melaporkan Minggu pagi (19/12), drone diluncurkan dari Bandara Internasional Sanaa. Hal itu mengutip pernyataan Koalisi Arab yang membela pemerintah sah Yaman.

Kedua kendaraan udara itu dicegat dan dihancurkan sebelum mereka bisa mencapai target mereka, kata laporan itu.

Houthi yang didukung Iran telah berulang kali meluncurkan serangan rudal dan pesawat tak berawak ke Arab Saudi sejak Kerajaan memberikan dukungannya di belakang pemerintah Yaman yang diakui PBB pada tahun 2015.

Arab Saudi, Uni Emirat Arab (UEA) dan negara-negara Arab lainnya telah mengorganisir kekuatan tempur untuk membantu memulihkan pemerintah Yaman, yang digulingkan oleh Houthi pada tahun 2014.

Sumber: Arab News

KEYWORD :

Arab Saudi Drone Houthi Uni Emirat Arab




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :