Sabtu, 20/04/2024 19:52 WIB

Virus Misterius Jadi Penyebab Aguero Gantung Sepatu

Sergio Aguero terpaksa gantung sepatu pada usia 33 tahun, sebab masalah jantung yang membuatnya tidak bisa berpartisipasi dalam pertandingan Barcelona selama beberapa bulan terakhir.

Sergio Aguero (Foto: Marca)

Buenos Aires, Jurnas.com - Sergio Aguero terpaksa gantung sepatu pada usia 33 tahun, sebab masalah jantung yang membuatnya tidak bisa berpartisipasi dalam pertandingan Barcelona selama beberapa bulan terakhir.

Roberto Peidro, ahli jantung mantan striker Argentina tersebut, menyebut ada virus yang tidak terdeteksi sebagai kemungkinan alasan di balik masalah jantung Aguero baru-baru ini.

"Apa yang dilakukan dengan kateter adalah membakar daerah asal aritmia itu," kata Peidro dikutip dari Marca pada Jumat (17/12).

"Kami percaya bahwa itu akan bekerja dengan sangat baik dan akan memecahkan masalah, tetapi saran kami adalah untuk tidak melakukan olahraga performa tinggi yang melibatkan tingkat stres fisik dan mental yang signifikan selama beberapa jam sehari," sambung dia.

Peidro membantah bahwa masalah jantung ini muncul akibat virus Covid-19 maupun vaksinasi yang telah dijalani oleh mantan penyerang Manchester City itu.

"Kemungkinan besar, bekas luka kecil yang ditemukan dihasilkan oleh virus yang dideritanya di beberapa titik dalam hidupnya dan tidak pernah terdeteksi, tetapi itu tidak ada hubungannya dengan Covid-19 atau dengan vaksin itu sendiri," tegas dia.

"Saya sangat cemas dan ketika saya melihat hasil tes, hal pertama yang saya katakan adalah: `Jika Anda adalah anak saya, saya akan merekomendasikan Anda pergi ke sini.` Dia mungkin bisa terus bermain dan aritmia mungkin tidak akan pernah terjadi lagi, tapi kami tidak bisa memastikannya," tutup Peidro.

KEYWORD :

Sergio Aguero Barcelona Masalah Jantung Pemain Cedera




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :