Kamis, 18/04/2024 13:09 WIB

UEFA Luncurkan Kampanye Vaksinasi Ditujukan untuk Para Pemain

UEFA akan meluncurkan video yang ditujukan untuk para pemain yang menampilkan dokter yang menjelaskan manfaat vaksinasi

Logo UEFA (foto: Google)

MANCHESTER, Jurnas.com - Presiden UEFA, Aleksander Ceferin mendesak pemain di seluruh Eropa untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 sesegera mungkin. Namun, dia mengatakan vaksinasi masih merupakan pilihan pribadi, untuk saat ini.

UEFA akan meluncurkan video yang ditujukan untuk para pemain yang menampilkan dokter yang menjelaskan manfaat vaksinasi. "Bagi saya, saya percaya pada sains dan saya mendapat vaksinasi," kata Ceferin dalam konferensi pers, Kamis (16/12).

"Saya pikir mereka harus divaksinasi sesegera mungkin tetapi saya masih percaya, untuk saat ini, itu adalah pilihan pribadi," tambahnya.

"Kita harus pintar, kita harus menjelaskan banyak hal, orang tidak bodoh, orang mengerti ketika Anda menjelaskan, dengan cara yang baik tidak menghakimi mereka, tetapi menjelaskan mengapa vaksinasi itu baik."

Ceferin mengatakan video tersebut hanya menampilkan dokter yang menjelaskan manfaat vaksin serta menjawab pertanyaan tentang efek samping. "Saya pikir cepat atau lambat, jika tidak semua, sebagian besar akan memahaminya," kata pria Slovenia itu.

Pertandingan Liga Premier antara Leicester City dan Tottenham Hotspur ditunda pada hari Kamis setelah sejumlah kasus positif dalam skuad Leicester, karena wabah di klub mengancam untuk mengacaukan daftar pertandingan. (Reuters)

KEYWORD :

Vaksinasi COVID-19 UEFA Aleksander Ceferin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :