Jum'at, 19/04/2024 14:14 WIB

Menang Dramatis atas Qatar, Aljazair Melaju ke Final

Dua gol Aljazair masing-masing dicetak oleh Benlamri Djamel dan Mohammed Belaili. Sementara Qatar selaku tim tuan rumah, hanya mampu membalas lewat Mohammed Muntari.

Aljazair melaju ke final Piala Arab (Foto: Goal)

Doha, Jurnas.com - Aljazair berhasil mengalahkan Qatar 2-1 dalam laga semifinal Piala Arab pada Rabu (15/12) malam di Stadion Al-Bayt, yang berlangsung secara dramatis.

Dua gol Aljazair masing-masing dicetak oleh Benlamri Djamel dan Mohammed Belaili. Sementara Qatar selaku tim tuan rumah, hanya mampu membalas lewat Mohammed Muntari.

Dikutip dari Goal pada Kamis (16/12), Benlamri Djamel memberi Aljazair keunggulan atas tuan rumah pada menit ke-60. Dan gol itu tampaknya cukup untuk membawa Fennec Foxes ke final.

Namun setelah wasit mengindikasikan akan ada waktu tambahan sembilan menit, Qatar mengambil keuntungan. Mohammed Muntari menanduk bola untuk menyamakan kedudukan secara dramatis pada menit ke-97.

Dalam tinjauan VAR tentang gol Muntari, wasit akhirnya memberikan dua kali babak tambahan. Namun pada menit ke-105, tim tamu membuka peluang lewat titik putih.

Penalti yang dieksekusi Belaili sempat diselamatkan oleh kiper Qatar, tetapi bola rebound jatuh tepat di kaki Belaili untuk menyarangkan bola ke gawang dengan mudah.

Aljazair menuju ke final Piala Arab, di mana mereka akan menghadapi Tunisia, yang mengalahkan Mesir 1-0 di semifinal lainnya hari itu.

Tunisia mengincar gelar Piala Arab kedua mereka setelah memenangkan edisi perdana pada 1963 silam. Sementara Aljazair akan mengincar untuk memenangkan kompetisi itu untuk pertama kalinya.

KEYWORD :

Aljazair vs Qatar Piala Arab Mohammed Belaili




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :