Jum'at, 26/04/2024 06:56 WIB

DMI dan Alumni IPB Galang Dana Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Distorsi Music Indonesia bersama alumni IPB angkatan 32 menggalang dana untuk korban bencana erupsi Semeru.

DMI ikut membantu gerakkan dana untuk korban erupsi Gunung Semeru. (Foto: Jurnas/ist).

Jakarta, Jurnas.com- Sokongan guna membantu korban bencana erupsi gunung Semeru, Jawa Timur, terus mengalir. Kali ini komunitas dari Distorsi Music Indonesia (DMI) bersama alumni IPB angkatan 32 menggalang dana bantuan buat para korban bencana erupsi Semeru.

Fajar Taufik, musisi asal bandung yang menjadi salah satu pendiri komunitas DMI, mnyampaikan apresiasi atas donasi yang telah dikumpulkan. Ia juga mengatakan penggalangan dana ini menjadi rangkaian dari perayaan hari jadi keempat komunitas musik yang berisi para musisi, penulis lagu, pengamat dan penikmat musik dari seluruh Indonesia.

Donasi ini menjadi aksi nyata kita dari musisi untuk peduli sesama. Ini hal positif dan Mulia untuk merayakan perjalanan empat tahun komunikasi Distorsi Music Indonesia ini,” kata Fajar saat perayaan di Chitalasa Coffee & Tea, Bogor, Minggu (12/12).

Fajar menjelaskan kegiatan ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 6,450,000. Dana ini diserahkan kepada Aksi Relawan Himpunan Alumni IPB untuk disalurkan bagi para korban bencana erupsi semeru.

Selanjutnya, dari IPB 32 Juara berhasil juga menghimpuna dana sebesar Rp 7.800.000. Dana ini secara simbolik diserahkan kepada LPPM IPB untuk disalurkan bagi para korban bencana erupsi semeru.

Koko Halmahera, salah satu musisi DMI yang mengagas kegiatan ini, menyampaikan pula ucapan terima kasih kepada semua pihak. Kegiatan ini, kata dia, membuktikan bahwa musik bisa menyatukan perbedaan, menyatukan berbagai kelompok untuk bersinergi dan berkolaborasi.

“Tentunya kegiatan sosial ini menjadi karya nyata dari musisi untuk selalu menebarkan kebaikan buat sesama,” ujar pria yang mewakili IPB 32 Juara ini.

Pada kegiatan penggalangan donasi ini dihiasi oleh penampilan akustik dari para musisi DMI, pameran foto KF 32, serta fashion show dari desainer terkenal Frida Aulia Indonesia. 

Musisi yang hadir dan tampil dalam kegiatan tersebut diantaranya ada Koko Halmahera, Aji Surya, Rene Fisher, Fajar Taufik, Bung Oesman, Faisal, Harry Roy, Faisal, Deries, Novo Aden, Molink, Nugie, Tahta Ega, Nando Mblack, Aldhi Herdian, Ferry Ramadhan, DJ Odhe, DJ Dastan, dan Wildan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dekan Fakultas Pertanian, Dr. Ir. Fredinan Yulianda, Msc selaku Dekan Fakultas Perikanan IPB,  dan tokoh masyarakat yang membuka dan meresmikan kegiatan.

Dalam sambutannya Fredinan menyambut positif kegiatan yang telah dilakukan DMI bersama alumni IPB ini. “Hal baik semacam ini harus terus dilanjutkan agar kebaikan itu terus membesar dan bisa membangun negeri ini menjadi lebih baik,” ujarnya.

KEYWORD :

Gunung Semeru Donasi Korban DMI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :