Kamis, 25/04/2024 16:55 WIB

Sejumlah Staf dan Pemain MU Positif Covid-19

Sejumlah staf dan pemain Manchester United (MU) terpaksa dipulangkan lebih awal dari lokasi latihan, karena dinyatakan positif Covid-19 pada Minggu (12/12) pagi.

Ekspresi Cristiano Ronaldo usai Manchester United kalah dari Manchester City (Foto: Reuters)

London, Jurnas.com - Sejumlah staf dan pemain Manchester United (MU) terpaksa dipulangkan lebih awal dari lokasi latihan, karena dinyatakan positif Covid-19 pada Minggu (12/12) pagi.

Kabar itu memicu kekhawatiran bahwa wabah itu bisa saja telah menyebar lebih jauh, sehingga berpeluang merusak jadwal Setan Merah di Liga Premier ke depannya.

Dikutip dari Goal pada Senin (13/12), seluruh pemain dan staf yang terlibat dalam pertandingan kontra Norwich akhir pekan lalu, telah dinyatakan negatif dalam tes rutin.

Namun tes antigen terbaru pada Minggu pagi, menunjukkan bahwa sejumlah kecil pemain dan staf positif Covid-19, sehingga klub harus memulangkan mereka lebih awal.

Adapun mereka yang dinyatakan negatif, tetap berlatih di luar ruangan dengan jadwal yang disesuaikan dengan sesi individu dan sebisa mungkin tidak melakukan kontak fisik. Setan juga Merah sedang menunggu hasil tes PCR para pemain dan staf.

Diketahui, pada Juli lalu klub juga mengalami ketakutan Covid-19 ketika 19 pemain dan staf menunjukkan positif Covid-19, yang memaksa pembatalan pertandingan persahabatan pra-musim melawan Preston North End.

Berita tentang wabah terbaru ini datang hanya beberapa hari setelah pertandingan Liga Europa Tottenham Hotspurs melawan Rennes pada pekan lalu, ditunda setelah 13 pemain dan staf Spurs dinyatakan positif. Pertandingan melawan Brighton juga dibatalkan sebagai tindakan pencegahan.

Bos Norwich Dean Smith mengungkapkan bahwa dia sedang menunggu hasil tes Covid-19. setelah sejumlah pemain jatuh sakit, meskipun tidak dikonfirmasi apakah ada pemain yang kemudian dinyatakan positif.

KEYWORD :

Manchester United Positif Covid-19 Staf dan Pemain Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :