Kamis, 25/04/2024 03:17 WIB

Perayaan Natal Nasional 2021, Jerry Sambuaga Bangun Gerakan Sosial

gotong-royong sesama anak bangsa

Ketua Umum Perayaan Natal Nasional 2021 Jerry Sambuaga saat penyerahan bantuan kepada warga Papua

Papua, Jurnas.com - Aksi sosial kemasyarakatan menjadi tema dan semangat yang dibangun dalam perayaan Natal Nasional 2021.

Ketua Umum Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 Jerry Sambuaga mengatakan, gerakan aksi sosial dilakukan di sejumlah daerah sebagai wujud dari semangat kebhinekaan dan gotong-royong sesama anak bangsa. Berbagi kasih dalam upaya membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

Hal itu disampaikan Jerry Sambuaga kepada media saat memberikan 512 paket sembako untuk Panti Asuhan Pelangi, Salomo, Holeiroo, Binaan Lapas Abepura dan Jemaat Gereha Sborhoinyi di Papua, Jayapura, Jumat (10/12/2021).

"Perayaan Natal 2021 kali ini, kami berupaya untuk meringankan tekanan ekonomi masyarakat akibat pandemi melalui gerakan aksi sosial. Dengan semangat gotong-royong dan bergandengan tangan saling membangun silaturahmi sesama anak bangsa melalui aksi sosial tanpa mengurangi kekhusyuan dalam beribadah pada perayaan Natal tahun ini" ujarnya.

Jerry Sambuaga yang juga Wakil Menteri Perdagangan itu mengungkapkan peringatan Natal 2021 yang berlangsung di tengah pandemi perlu diwarnai dengan semangat optimistisme untuk mencapai cita-cita bersama bangsa.

Jerry mengungkapkan tema peringatan Natal Nasional 2021 adalah `Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan`. Untuk itu, perayaan Natal  2021 yang fokus untuk memperkuat persaudaraan difokuskan kepada semangat untuk saling menolong kepada warga yang membutuhkan. Salah satunya dilakukan Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 di Papua.

Adapun paket sembako yang diberikan berupa beras, mie instan, minyak goreng, susu, gula, margarin, sabun mandi, pasta gigi serta kebutuhan pangan lainnya.

Selain memberikan bantuan paket sembako untuk panti asuhan di Papua. Jerry Sambuaga juga menyerahkan donasi sebesar Rp 100 juta untuk para pengungsi di Timika melalui Keuskupan Timika yang diwakili Keuskupan Jayapura.

"Waktu kami bertemu dengan Bapak Kardinal Ignatius Suharyo di KWI, beliau sempat menyampaikan bahwa para pengungsi di Timika mengalami kesulitan dan perlu bantuan."

"Merespons masukan dari Bapak Kardinal, kami langsung bergerak untuk memberikan bantuan kepada para pengungsi. Para pengungsi di Timika yang membutuhkan bantuan, kami serahkan donasi melalui Keuskupan Jayapura dan mereka akan distribusikan kepada yang membutuhkan di Keuskupan Timika,” katanya.

KEYWORD :

Natal Nasional 2021 Jerry Sambuaga aksi sosial gotong royong




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :