Kamis, 18/04/2024 23:44 WIB

Cak Imin Dorong Pemerintah Investasi Besar-besaran untuk Kaum Muda

Olahraga Kekuatan Ekonomi, Dari Hobi Jadi Industri

Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Ketua Umum DPP PKB

Malang, Jurnas.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar meminta pemerintah jangan ragu-ragu menggelontorkan investasi besar-besaran untuk kalangan pemuda.

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini mengingatkan bahwa kaum muda adalah tulang punggung kemajuan Indonesia pada 2030 mendatang.

“2030 angkatan muda akan meningkat tajam, ini adalah potensi dan peluang. Saya sudah mendorong di Banggar dan beberapa lintas Kementerian harus ada investasi besar-besaran SDM, angkatan muda ini. Salah satu investasinya adalah sarana, sarana hobi, sarana olahraga, fasilitas untuk skill,” kata Cak Imin saat menyapa kelompok UMKM, tani dan komunitas trail di Kota Malang, Rabu, 8 Desember 2021.

Cak Imin mendorong pemerintah tidak tebang pilih dalam memfasilitasi hobi kaum muda. Terlebih saat ini sejumlah hobi yang kerap digeluti kaum muda justru menjadi kekuatan ekonomi yang dapat berdampak baik bagi perekonomian negara.

“Saya sangat setuju semua jenis olahraga sudah menjadi kekuatan ekonomi, dari hobi menjadi industri, dari hobi menjadi profesi, ini bagus sekali,” tegasnya. 

Salah satu yang perlu disiapkan bagi kaum muda, imbuh Cak Imin adalah bagaimana agar potensi dan energi mereka bisa diekspresikan dengan baik dengan fasilitas yang memadai. Karena itu dia mendorong seluruh anggota Fraksi PKB di semua tingkatan untuk memperjuangkan fasilitas tersebut.

Cak Imin setuju dan berharap, moga-moga teman-teman yang DPRD benar-benar menggenjot fasilitasi pemuda ini, saya kira pemerintah tidak akan rugi menggelontorkan uang banyak 10 tahun ke depan untuk kaum muda, karena dari situ kebanyakan angkatan muda dan harus dimanfaatkan. 

Ia pun bersyukur kaum muda di Indonesia begitu banyak dan juga potensial. Sebaliknya dia mencontohkan sejumlah negara lain seperti Jerman, Italia hingga Prancis justru kekurangan kaum muda. Menurutnya di negara-negara itu ada kecenderungan orang malas menikah dan berdampak pada tidak ada rasa percaya kepada keluarga.

“Karena tidak percaya ya akhirnya berdua tapi tidak punya anak, nggak mau punya anak. Banyak film-film yang menceritakan bahwa pilihan hidup banyak orang di Barat adalah tidak punya anak, karena punya anak katanya ngerepoti. Tapi orang Indonesia malah banyak anak, malah hobi punya anak,” tutur Cak Imin. 

Wakil Ketua DPR ini menyatakan, banyaknya energi kaum muda di Indonesia merupakan hikmah yang patut diperhatikan serius dan dimanfaatkan dengan baik oleh pemerintah.

"Jika tidak kaum muda Indonesia justru bisa menjadi polemik dan membebani negara," tukas Cak Imin. 

“Tapi itulah kita beruntung, ada hikmahnya. Jadi negara-negara yang kuat nanti adalah negara-negara yang berbasis sumberdaya alam, dan berbasis penduduk yang banyak. AS, India, China, Indonesia. Saya kira harus sambut baik hikmah dari banyaknya energi muda di Indonesia. Puncaknya 2030 Indonesia maju dengan tenaga yang tersedia, semua jenis profesi tersedia SDMnya,” papar Cak Imin yang juga kerap disapa Gus Muhaimin.

KEYWORD :

Abdul Muhaimin Iskandar investasi kaum muda Partai Kebangkitan Bangsa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :