Jum'at, 19/04/2024 09:56 WIB

Lolos ke Fase Gugur, Berapa Harga Skuat Benfica?

Benfica menjadi wakil Liga Portugal selanjutnya yang lolos ke fase gugur Liga Champions 2021/2022, usai mengalahkan Dynamo Kyiv 2-0 pada Kamis (9/12) dini hari.

Penyerang Benfica (Foto: Marca)

London, Jurnas.com - Benfica menjadi wakil Liga Portugal selanjutnya yang lolos ke fase gugur Liga Champions 2021/2022, usai mengalahkan Dynamo Kyiv 2-0 pada Kamis (9/12) dini hari.

Sebelumnya, wakil Portugal lainnya, Sporting CP lolos ke babak 16 besar Liga Champions, mendampingi Ajax dari Grup C, meski torehan poinnya sama dengan Borussia Dortmund.

Keberhasilan Benfica tentu saja menjadi kabar buruk bagi Barcelona, yang juga gagal mengunci kemenangan atas Bayern Munich di Allianz Arena.

El Blaugrana tunduk 3-0 atas tim tuan rumah, dengan demikian mengubur asa skuat Xavi Hernandez lolos ke fase selanjutnya.

Menjadi mimpi buruk Barcelona, berapa sih harga skuat Benfica?

Dilansir dari transfermarkt, Benfica terdiri dari 29 pemain yang rata-rata berusia 27 tahun. Dari jumlah itu, 19 di antaranya merupakan pemain asing.

Adapun harga skuat klub Portugal ini berada di angka 281 juta euro atau Rp4,4 triliun. Rafa Silva yang berposisi sebagai winger menjadi yang termahal dengan harga 24 juta euro, disusul selanjutnya oleh A. Grimaldo 22 juta euro.

Statistik ini sangat mencolok bila dibandingkan dengan Barcelona, yang memiliki skuat seharga 659 juta euro atau Rp10,4 triliun. Frankie de Jong mencatatkan pemain dengan harga tertinggi sebesar 90 juta euro.

Benfica, juara Eropa dua kali, hanya kalah dua kali dalam 16 pertandingan Eropa di kandang, termasuk 4-0 dari Bayern Munich musim ini. Sementara itu Dynamo hanya menang dua kali dalam 15 pertandingan tandang terakhirnya di Eropa.

KEYWORD :

Benfica Babak 16 Besar Liga Champions Harga Skuat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :