Jum'at, 19/04/2024 19:12 WIB

Xavi: Barcelona Tak Butuh Keajaiban untuk Lawan Munich

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menegaskan bahwa timnya tidak membutuhkan keajaiban untuk mengalahkan Bayern Munich.

Xavi Hernandez (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menegaskan bahwa timnya tidak membutuhkan keajaiban untuk mengalahkan Bayern Munich. Kedua tim akan bertemu di laga lanjutan Liga Champions pada Kamis (9/12) dini hari nanti.

Beban di pundak skuat El Blaugrana tentu saja berat, karena juara Jerman itu tak terbendung di Eropa musim ini. Namun pelatih Catalan yakin timnya bisa mengalahkan siapapun dan merebut satu tiket ke babak 16 besar.

"Itu ada di tangan kami sendiri dan kami akan memberikan semua yang kami punya. Setelah pertandingan, kita lihat saja nanti," kata Xavi dalam konferensi pers pra-pertandingan dikutip dari Marca pada Rabu (8/12).

"Saya tidak melihatnya sebagai keajaiban. Ini satu pertandingan dan kami bisa mengalahkan lawan mana pun," sambung dia.

Xavi sadar bahwa Bayern bukan sembarang lawan, dan Barcelona harus tampil sebaik mungkin untuk mendapatkan apa pun di Allianz Arena.

"Kami harus bersabar. (Proses) ini tidak dalam semalam. Kami memiliki ujian melawan lawan yang lebih baik dari kami dalam pertemuan terakhir kami," ujar dia.

Pertandingan lain di Grup E, Benfica akan menjamu Dynamo Kiev, yang juga berpeluang merebut tiket 16 besar. Jika Benfica gagal menang, Barcelona bisa lolos.

"Jika kami tidak menang, kami bergantung pada permainan itu," kata Xavi.

"Saya ingin berpikir bahwa lebih penting untuk mengandalkan diri kita sendiri daripada orang lain," imbuh dia.

KEYWORD :

Munich vs Barcelona Liga Champions Xavi Hernandez Keajaiban Sepak Bola




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :