Rabu, 24/04/2024 20:16 WIB

Jadi Pemain Subur Termuda, Mbappe Lewati Rekor Messi

Kini, Mbappe mencapai 30 gol Liga Champions pada usia 22 tahun dan 352 hari, sementara Messi menorehkan pencapaian itu saat berusia 23 tahun, 131 hari pada 2010 silam.

Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan punggawa PSG (Foto: Goal)

Paris, Jurnas.com - Kylian Mbappe mencapai tonggak sejarah lain dalam karirnya sebagai pemain termuda yang mencapai 30 gol Liga Champions, memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh rekan setimnya, Lionel Messi.

Penyerang tim nasional Prancis itu hanya butuh 70 detik untuk membuka skor, saat Paris Saint-Germain (PSG) melawan Club Brugge di Parc des Princes, pada Rabu (8/12) dini hari.

Kini, Mbappe mencapai 30 gol Liga Champions pada usia 22 tahun dan 352 hari, sementara Messi menorehkan pencapaian itu saat berusia 23 tahun, 131 hari pada 2010 silam.

Gol pembuka Mbappe juga menjadi gol paling awal PSG di Liga Champions sejak September 2016, ketika Edinson Cavani hanya butuh 42 detik untuk mencetak gol ke gawang Arsenal.

Tidak butuh waktu lama bagi Mbappe untuk mencetak gol sekali lagi, sang striker melakukan tendangan voli dengan memanfaatkan umpan Angel Di Maria, untuk menggandakan keunggulan PSG ketika pertandingan baru berjalan enam menit, 23 detik.

Itu merupakan dwigol tercepat kedua oleh seorang pemain sejak awal pertandingan Liga Champions. Namun Mbappe masih di belakang Rodrygo, yang hanya membutuhkan waktu enam menit, 13 detik untuk mencetak dua gol bagi Real Madrid melawan Galatasary pada November 2019.

Tidak puas dengan mencetak gol untuk dirinya sendiri, Mbappe menjadi assist dengan memberikan umpan kepada Messi guna mencetak gol ketiga PSG di menit ke-38.

Mbappe kini telah mengoleksi 11 gol dan 14 assist dalam 22 penampilan di semua kompetisi untuk PSG sejauh musim ini.

Mats Rits membalaskan satu gol untuk Brugge di babak kedua sebelum Messi menjebol gawang Brugge dari titik putih untuk mengakhiri kemenangan dengan skor 4-1.

KEYWORD :

Pemain Subur Termuda Kylian Mbappe PSG vs Club Brugge Lionel Messi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :