Selasa, 16/04/2024 19:59 WIB

Polri Peringkat 3 Kepercayaan Publik, Sahroni: Hasil Kerja Keras Kapolri

Kepercayaan publik terhadap Polri mencapai hingga 80,2 persen dan merupakan angka tertinggi survei opini publik selama 10 tahun terakhir. Hal itu berdasarkan hasil survei yang dirilis Indikator Politik Indonesia, Minggu (5/12).

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

Jakarta, Jurnas.com - Kepercayaan publik terhadap Polri mencapai hingga 80,2 persen dan merupakan angka tertinggi survei opini publik selama 10 tahun terakhir. Hal itu berdasarkan hasil survei yang dirilis Indikator Politik Indonesia, Minggu (5/12).
 
Berkaitan dengan hal tersebut, Wakil Ketua Komisi III DPR RI asal Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni menyampaikan apresiasi. Menurut Sahroni, hasil ini sangat memungkinkan, mengingat Indikator melakukan survei di seluruh provinsi di tanah air.
 
“Menurut saya hasil survei ini wajar ya, karena memang Indikator ini kan lembaganya memang legit, dan yang disurvei adalah seluruh daerah di Indonesia, dengan segmen yang berbeda-beda. Ada yang di kota, desa atau pedalaman, lalu ada juga yang melek medsos dan yang enggak, jadi pengalamannya dengan berbagai lembaga penegak hukum jelas berbeda,” kata Sahroni, kepada wartawan, Jakarta, Selasa (7/12).
 
“Jadi mungkin kalau yang melek mensos melihat polisi jelek karena banyak kasus, tapi mungkin yang lain ya banyak yang merasa terbantu. Sehingga pas disurvei seluruh Indonesia hasilnya rata jadi wajar-wajar saja,” tambah Sahroni.
 
Selanjutnya, Sahroni juga menyampaikan apresiasinya kepada institusi kepolisian yang telah berhasil meningkatkan kinerjanya hingga bisa mendapat kepercayaan lebih dari masyarakat.
 
“Ini hasil survei yang sangat baik, peningkatan yang signifikan dan tertinggi selama 10 tahun terakhir, apresiasi untuk seluruh personil polri di tanah air. Tentu pencapaian tersebut juga tidak lepas dari kerja keras Pak Kapolri yang selalu sigap mendengar masukan dari masyarakat dan tegas dalam menindak aparatnya yang melakukan pelanggaran maupun merusak citra kepolisian,” sambungnya.
 
Lebih lanjut Sahroni mengingatkan, agar hasil survei tersebut menjadi semangat para personil polri di tanah air untuk terus meningkatkan kinerjanya.
 
“Saya harap dengan adanya capaian ini polri tidak merasa puas terlebih dahulu, namun justru jadikan semangat dan acuan untuk meningkatkan kinerja dan kepercayaan masyarakat semakin baik lagi. Mencapai di titik ini tentu tidak mudah, apalagi mempertahankannya. Jadi saya minta agar polri jangan sampai lengah, jadilah aparat penegak hukum yang selalu hadir untuk masyarakat,” demikian Sahroni.
KEYWORD :

Ahmad Sahroni Komisi III DPR Hasil Survei Polri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :