Rabu, 24/04/2024 00:41 WIB

Mitsubishi Krama Yudha Donasikan Rp2 Miliar ke PMI

Donasi ditujukan untuk membantu penanggulangan serta pemulihan bencana banjir bandang di Kalimantan Barat

Mitsubishi Krama Yudha Automotive Group donasi Rp2 Miliar ke PMI (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Mitsubishi Krama Yudha Automotive Group, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), serta PT Krama Yudha, kembali salurkan donasi kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Donasi yang diberikan berupa bantuan Rp 2 miliar yang ditujukan untuk membantu penanggulangan serta pemulihan bencana banjir bandang di Kalimantan Barat, serta untuk pembangunan fasilitas ruang pendingin di bank plasma darah milik PMI.

Serah terima donasi kepada PMI dari Mitsubishi Krama Yudha Automotive Group dilakukan di Markas Palang Merah Indonesia dan dihadiri oleh Presiden Direktur dan Wakil Presiden Direktur Krama Yudha, Presiden Direktur MMKSI, serta Direktur Sales & Marketing Division KTB, dan donasi diterima langsung secara simbolis oleh Wakil Ketua Umum PMI, Ginandjar Kartasasmita.

Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura mengatakan, sektor kemanusiaan menjadi salah satu fokus komitmen kami. Tidak hanya membantu penanganan wabah Covid-19 yang masih berlangsung, tetapi juga berdonasi kepada warga yang terkena musibah banjir bandang di Kalimantan Barat.

"Kami berharap, donasi yang diberikan bersama oleh Mitsubishi Krama Yudha Automotive Group dapat membantu mempercepat pemulihan di area terdampak, dan semoga masyarakat disana dapat segera kembali beraktivitas dengan normal. Selain itu, donasi juga kami tujukan untuk mendukung pembangunan ruang pendingin untuk menyimpan plasma darah PMI, sehingga nantinya bisa membantu banyak orang yang membutuhkan,” jelas Naoya Nakamura.

Terkait kerja sama dan dukungan kepada pemerintah Indonesia sepanjang tahun 2020-2021, Mitsubishi Krama Yudha Automotive Group telah beberapa kali memberikan kontribusinya, antara lain berupa donasi unit Mitsubishi L-300 dan Outlander PHEV kepada PMI, Mitsubishi FUSO Espasios kepada Pemda DKI Jakarta, donasi wastafel portable dan masker ke rumah sakit dan fasilitas Kesehatan di Jabodetabek, pembangunan sekolah di Lombok-NTB pasca gempa, serta sejumlah kegiatan penanggulangan Covid-19 lainnya Bersama PMI.

Tak hanya itu, pada bulan Agustus lalu, Mitsubishi Krama Yudha Automotive Group juga mendonasikan 500 unit konsentrator oksigen dan 10.000 unit alat tes rapid antigen Covid-19, untuk mendukung pemerintah dalam menangani pandemi di Indonesia.

KEYWORD :

Mitsubishi Krama Yudha Donasi PMI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :