Jum'at, 19/04/2024 09:13 WIB

Berlakukan Crowd Free Night, Tahun Baru Jangan Pawai

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya berencana untuk memberlakukan Crowd Free Night (CFN) di malam tahun baru.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo. (Foto : Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya berencana untuk memberlakukan Crowd Free Night (CFN) di malam tahun baru. Hal ini bertujuan untuk membuat Jakarta sepi dari kerumunan masyarakat.

"Rencana kami adakan Crowd Free Night. Kami akan buat Jakarta sepi di malam tahun baru," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Selasa (30/11/2021).

Sambodo menjelaskan, CFN tidak hanya diberlakukan di kawasan Sudirman-Thamrin, tapi juga di beberapa titik yang kerap ramai saat malam tahun baru.

"Tempat-tempat yang sering diadakan kegiatan pada tahun baru juga kami adakan Crowd Free Night seperti Ancol, Taman Mini, Kota Tua, kemayoran, Kemang, Barito, BKT, serta lokasi yang sering jadi perayaan pergantian tahun akan kami laksanakan crowd free night," lanjutnya.

Hingga saat ini, Sambodo menyebut pihaknya belum menetapkan titik pemetaan CFN tersebut. Ia menyebut masih menunggu arahan dari Kasatlantas.

Sementara itu, terkait dengan perayaan Natal, polisi tidak akan melakukan penyekatan. Namun akan mendirikan check point untuk pemeriksaan dokumen tiap pengendara.

"Natal tak ada penyekatan, tapi kami akan laksanakan check point, tapi apa yang kami check kami akan tunggu kebijakan pemerintah. Apakah SIKM atau cukup dengan aplikasi Peduli Lindungi atau menempelkan stiker," pungkas Sambodo.

KEYWORD :

Crowd Free Night Polda Metro Tahun Baru




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :