Selasa, 23/04/2024 22:06 WIB

Jokowi Dorong Lulusan Untar Cetak Lapangan Kerja Baru

Dalam video sambutan, Presiden Jokowi berpesan agar Untar terus mendorong lulusannya untuk menjadi enterpreneur, guna meningkatkan perekonomian nasional dan kesejahteraan masyarakat.

Presiden Joko Widodo (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Presiden RI Joko Widodo memberikan sambutannya dalam acara wisuda Universitas Tarumanagara (Untar), yang berlangsung pada 27-28 November 2021 lalu.

Dalam video sambutan, Presiden Jokowi berpesan agar Untar terus mendorong lulusannya untuk menjadi enterpreneur, guna meningkatkan perekonomian nasional dan kesejahteraan masyarakat.

"Untar telah melahirkan lebih dari 100.000 alumni yang berkarya di berbagai bidang, di dalam maupun luar negeri. Hal ini menjadi kekuatan besar untuk mendorong lahirnya para enterpreneur di berbagai daerah, yang mampu menciptakan lapangan kerja baru," kata Jokowi.

Kepala LLDIKTI III DKI Jakarta, Agus Setyo Budi, menyampaikan apresiasinya kepada para lulusan yang berhasil menyelesaikan studi di Universitas Tarumanagara. Dia menekankan agar lulusan mengembangkan kemampuan hard skill dan soft skill.

"Saudara telah menunjukkan sebagai generasi muda yang dapat dibanggakan, dan diharapkan mampu membangun bangsa Indonesia menjadi lebih baik," ujar Agus.

"Terima kasih kepada Untar atas kerja keras dalam membimbing mahasiswa dan mahasiswi, terutama mengembangkan kemampuan hard skill dan soft skill melalui berbagai program Merdeka Belajar Kampus Merdeka," sambung dia.

Membuka Sidang Terbuka, Rektor Untar Agustinus Purna Irawan mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan/wati beserta keluarga, atas kelulusan yang diraih. Dia juga berterima kasih atas kepercayaan orang tua mengirimkan putra-putrinya ke Untar.

Agustinus mengatakan, melalui proses pembelajaran berkualitas yang mengdepankan nilai-nilai Integritas, Profesionalisme, dan Enterpreneurship, Untar berharap dapat memberi bekal tidak saja hanya kemampuan akademik, namun juga non-akademik.

Juga, dia berkomitmen untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan di berbagai bidang, sehingga tidak tertinggal dengan kemajuan teknologi dan peradaban.

"Belajar sepanjang hayat merupakan hal yang sangat penting agar meningkatkan pengetahuan, pengalaman, dan kompetensi. Berperan secara aktif untuk kemajuan bangsa dan negara dengan membagikan pengetahuan dan kompetensi yang dimiliki, sangat diperlukan oleh masyarakat luas," tutup Agustinus.

Wisuda ke-78 Untar digelar secara pass-through dan daring. Mengantongi izin penyelenggaraan dari pemerintah, kegiatan ini diikuti oleh 1.340 wisudawan/wati lulusan sarjan, profesi, magister, dan doktor di gedung Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

KEYWORD :

Joko Widodo Presiden Jokowi Universitas Tarumanagara Untar Agustinus Purna Irawan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :