Sabtu, 20/04/2024 04:05 WIB

Siang Ini, Anggiat Pasaribu Bertemu Arteria Dahlan di Ruang Fraksi PDIP

Nanti yang bersangkutan akan ke ruangan saya, tapi karena tidak muat, jadi ke ruang rapat fraksi jam 13.00 WIB di Nusantara I, lantai 7, ruang 704.

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDIP, Arteria Dahlan. (Foto: Dok. JPNN)

Jakarta, Jurnas.com - Anggiat Pasaribu diagendakan menemui anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan. Pertemuan rencananya akan berlangsung di Kantor Fraksi PDIP, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta pada Kamis (25/11).

Sebelumnya, Anggiat dan Arteria terlibat cekcok di Bandara Soekarno-Hatta setelah mendarat dari Bali, Minggu (21/11). Kedua sosok itu pun diketahui telah membuat laporan polisi di Polres Bandara Soetta.

"Nanti yang bersangkutan akan ke ruangan saya, tapi karena tidak muat, jadi ke ruang rapat fraksi jam 13.00 WIB di Nusantara I, lantai 7, ruang 704," kata Arteria," kata Arteria saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (25/11).

Laporan Anggiat sendiri teman dicabut. Dia telah meminta maaf dan mengaku sudah menjalin komunikasi dengan Arteria.

"Saya minta maaf atas kekhilafan, atas kegaduhan yang ada, saya minta maaf. Terutama ke keluarganya Pak Arteria Dahlan [dan] ibunya," ujar Rindu, sapaan akrab Anggiat kepada wartawan di Kantor Polres Soetta.

Pengacara Anggiat, Clanse Pakpahan, mengakui bahwa agenda kunjungannya dan Anggiat hari ini adalah mencabut laporan. Sebab, menurutnya, persoalan yang terjadi tidak krusial dan tidak perlu dibawa ke ranah hukum.

"Tidak ada yang krusial ini biasa senggolan perilaku, [soal] adab," tambahnya.

Clanse juga memaparkan, pihaknya mewakili Anggiat sudah menjalin komunikasi dengan Arteria Dahlan melalui rekan kerjanya anggota DPR RI Komisi III, Hasan Husaeri Lubis. Ia mengharapkan ada pertemuan langsung antara Anggiat dengan keluarga Arteria Dahlan, termasuk dengan ibunya.

Arteria sebelumnya mengungkapkan, upaya mediasi antara dirinya dengan Anggiat dilakukan melalui politikus PPP Hasan Husaeri Lubis.

Ia mengaku kenal dengan Hasan dan merupakan keluarganya. Menurutnya, Hasan adalah sosok `preman` di Kota Medan, Sumatera Utara.

"Ada upaya mediasi melalui mantan anggota DPR RI, karena itu saudaranya Pak Hasan. Saya dan Pak Hasan itu berkeluarga. Saudara kita di Medan itu, kalau kami di Medan, Pak Hasan itu preman Medan," kata Arteria di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/11).

"Saya tuh adiknya, belajar preman dari Pak Hasan," kata Arteria menambahkan.

Arteria menyatakan menghormati Hasan. Ia pun menyatakan akan mempertimbangkan opsi berdamai dengan Anggiat.

"Jadi tentunya akan kami pertimbangkan. Pastilah saya hormat, sama semua yang senior-senior saya hormat," tandasnya.

KEYWORD :

Warta DPR Komisi III DPR Arteria Dahlan Perkelahian Anggiat Pasaribu PDIP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :