Sabtu, 20/04/2024 10:04 WIB

DPD Harap Implementasi Program Kelautan dan Perikanan Beri Dampak Positif

Saya di sini dalam memenuhi undangan dari Sekjen KKP RI Antan Novambar dan seklaigus mewakili Pimpinan Komite II DPD RI. Program-program seperti ini adalah perwujudan sinergitas Komite II DPD RI dibawah kepemimpinan Ketua Komite II Yorrys Raweyai dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

Senator DPD RI dari Sulawesi Barat Stefanus BAN Liow menghadiri kegiatan Apel Siaga Pengawasan Sumber Daya Keluatan dan Perikanan (PSDKP) yang dipimpin oleh Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) RI Wakyu Sakti Trenggono yang digelar di Pelabuhan Perikanan Samudera Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, kemarin.

Jakarta, Jurnas.com - Senator DPD RI dari Sulawesi Barat Stefanus BAN Liow menghadiri kegiatan Apel Siaga Pengawasan Sumber Daya Keluatan dan Perikanan (PSDKP) yang dipimpin oleh Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) RI Wakyu Sakti Trenggono yang digelar di Pelabuhan Perikanan Samudera Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, kemarin.

Stefanus berharap, implementasi program-progran di sektor kelautan dan perikanan dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat. Apalagi banyak daerah yang memiliki potensi di sektor tersebut.

“Saya di sini dalam memenuhi undangan dari Sekjen KKP RI Antan Novambar dan seklaigus mewakili Pimpinan Komite II DPD RI. Program-program seperti ini adalah perwujudan sinergitas Komite II DPD RI dibawah kepemimpinan Ketua Komite II Yorrys Raweyai dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI,” ucap pria yang akrab dipanggil SBANL  ini di sela-sela Apel Siaga bertemakan “Menjaga Laut untuk Ekonomi Biru, Laut Sehat, Indonesia Sejahtera” ini, Rabu (24/11).

Dalam sambutannya di kegiatan apel tersebut, Wahyu mengatakan bahwa perwujudan laut yang sehat, aman, tangguh, dan produktif bagi kesejahteraan masyarakat sangat penting untuk diwujudkan. Untuk mewujudkan hal tersebut, dilakukan melalui strategi pembangunan ekologi dan ekomomi pada aktivitas yang menetap di ruang laut.

“Saya optimis melalui penangkapan ikan terukur, maka perekonomian di Indonesia akan meningkat, khususnya sektor kelautan dan perikanan. Karena kebijakan penangkapan ikan terukur akan memiliki multiplier effect bagi pembangunan nasional, selain menopang ketahanan pangan,” ucapnya dalam acara yang turut dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama jajaran Forkopimda Sulut dan Walikota Bitung Maurits Mantiri.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan bahwa dirinya menyambut baik kehadiran Menteri KKP RI Wahyu Sakti Trenggono.

Dirinya mengaku telah menyampaikan berbagai usulan kepada Menteri KKP RI, termasuk termasuk perijinan kapal penangkapan ikan dan meminta juga untuk  pengoperasi pabrik perikanan di Kota Bitung.

KEYWORD :

Warta DPD Kementerian Kelautan dan Perikanan Wahyu Sakti Trenggono Gubernur Sulut Laut




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :