Sabtu, 20/04/2024 18:13 WIB

Pemain Ini Akui Skuat Barca "Khianati" Koeman

Masa jabatan 14 bulan Koeman berakhir menyusul kekalahan 1-0 dari Rayo Vallecano bulan lalu, dengan hasil itu mengakhiri peluang Barca dalam perburuan gelar La Liga.

Pelatih Ronald Koeman (foto: Fansbarca)

Madrid, Jurnas.com - Oscar Mingueza akhirnya mengakui bahwa skuat Barcelona berhenti mempercayai Ronald Koeman, menjelang akhir jabatannya di Camp Nou.

Masa jabatan 14 bulan Koeman berakhir menyusul kekalahan 1-0 dari Rayo Vallecano bulan lalu, dengan hasil itu mengakhiri peluang Barca dalam perburuan gelar La Liga.

Pelatih asal Belanda itu gagal menstabilkan kapal setelah Lionel Messi dan Antoine Griezmann meninggalkan klub, dan Mingueza mengatakan dia juga kehilangan kepercayaan dari ruang ganti.

Mingueza mengakui bahwa perubahan dalam ruang istirahat diperlukan untuk mengatasi penurunan Barca baru-baru ini.

"Ruang ganti membutuhkan perubahan," kata Mingueza dikutip dari Goal pada Jumat (19/11).

"Tidak ada atmosfer. Para pemain tidak senang. Dan ketika Anda tidak baik-baik saja dan keadaan tidak berubah, Anda perlu perubahan," sambung dia.

"Tim berhenti memercayai (metode Koeman) dan semua orang mencoba memperbaikinya sendiri. Kami tidak bagus, baik secara individu maupun kolektif," ujar dia.

"Ketika dinamikanya tidak baik, semua orang melakukan apa yang mereka bisa, tetapi kami kurang percaya diri."

Barca bergerak cepat dengan membawa Xavi kembali ke Camp Nou sebagai manajer permanen berikutnya. Legenda klub menyerahkan kontrak dua setengah tahun setelah berpisah dengan klub Qatar Al Sadd.

Xavi akan memimpin pertandingan pertamanya ketika Blaugrana menghadapi Espanyol akhir pekan ini, dan Mingueza yakin bahwa dia akan memiliki dampak instan.

"Latihan Xavi sangat fokus pada gagasan tentang apa yang ingin kami lakukan di lapangan," katanya.

"Saya yakin segalanya akan berubah dan menjadi lebih baik sekarang. Dan saya tidak berpikir kita harus menunggu dua atau tiga bulan untuk melihat perubahan itu. Mulai akhir pekan ini, kita akan melihat hal-hal baru," tutup dia.

KEYWORD :

Oscar Mingueza Ronald Koeman Barcelona Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :