Sabtu, 20/04/2024 00:33 WIB

Jokowi Menjajal MiniCab MiEV di GIIAS 2021

Presiden Jokowi dan Menterin Agus Gumiwang, juga menjajal mengendarai Minicab MiEV, kendaraan niaga yang sepenuhnya menggunakan tenaga listrik

Presiden Joko Widodo menjajal Mobil Listrik Mitsubishi Motors Minicab MiEV di GIIAS 2021 (Biro Pers Setpres)

Jakarta, Jurnas.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), didampingi Menteri Perindustrian Republik Indonesia (Menperin), Agus Gumiwang Kartasasmita mengunjungi ke pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Dalam kunjungannya ke GIIAS, Presiden Jokowi, sempat menyambangi beberapa booth merek otomotif, termasuk Mitsubishi Motors di Indonesia.

Presiden Jokowi, Menperin Agus Gumiwang, yang didampingi oleh Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor di Indonesia (GAIKINDO), Yohannes Nangoi, Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, Rizwan Alamsyah, disambut oleh Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI, melihat beberapa line-up yang ditampilkan termasuk model small-MPV terbaru yakni New XPANDER dimana Presiden Jokowi sempat masuk dan duduk di kursi pengemudi kendaraan terbaru tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Nakamura menjelaskan bahwa produk yang memiliki kandungan lokal 80% ini populasinya sudah mencapai 210.000 di Indonesia sejak diperkenalkan di 2017 lalu, dan secara total kumulatif sebesar 372,000 di dunia, dimana hampir 40 negara telah menjadi pasar ekspornya.

Tidak hanya itu, Presiden Jokowi dan Menterin Agus Gumiwang, juga menjajal mengendarai Minicab MiEV, kendaraan niaga yang sepenuhnya menggunakan tenaga listrik. Model ini telah membuktikan ketangguhannya di Jepang sebagai kendaraan operasional perusahaan logistik.

Untuk memastikan fungsi dan keandalan produk, MMKSI akan memulai uji coba dengan mitra potensial di Indonesia untuk operasional mereka. Hasil pengujian akan digunakan untuk pengembangan kendaraan listrik Mitsubishi Motors di Indonesia, serta berkontribusi pada pertumbuhan berkelanjutan dari mitra kami dan juga masyarakat.

“Kami mengapresiasi perhatian dan dukungan Presiden Jokowi dan Pemerintah Indonesia terhadap kegiatan pameran otomotif sebagai salah satu barometer industri otomotif di Indonesia. Kami berharap dengan pulihnya situasi pandemi, serta terlaksananya berbagai kegiatan dan inisiatif dari berbagai pihak, dan tentunya dukungan dari pemerintah Indonesia untuk pengembangan industri otomotif selanjutnya dapat meningkatkan perekonomian di Indonesia. Kami juga berharap dukungan tersebut mencakup akselerasi kendaraan listrik dan infrastruktur pendukungnya, terutama terkait Hybrid, Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan Battery Electric Vehicle (BEV),” ujar Naoya Nakamura.

Selain Minicab MiEV, MMKSI menghadirkan Mitsubishi Outlander PHEV, sebagai model SUV Plug-in Hybrid Electric Vehicle, yang telah dipasarkan di Indonesia sejak 2019. Outlander PHEV menjadi bukti komitmen dan inisiatif Mitsubishi Motors dalam mendukung Pemerintah Indonesia dalam studi dan pengembangan mobil listrik di Indonesia.

GIIAS 2021, merupakan kesempatan yang terbaik bagi konsumen Mitsubishi Motors untuk dapat memiliki Outlander PHEV, dengan adanya program harga spesial disamping program penjualan menarik lainnya. Kedua kendaraan listrik ini masih dapat dilihat di booth Mitsubishi Motors di GIIAS 2021 hinggal 21 November mendatang.

KEYWORD :

Joko Widodo GIIAS 2021 Minicab MiEV




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :